Follow Us

Faedah, Ini 5 Aplikasi yang Bisa Kalian Pake Buat Blokir Iklan di Smartphone Android

Ricky Nugraha - Senin, 10 Juni 2019 | 19:45
Ilustrasi
Lifehacker

Ilustrasi

HAI-online.com - Pengguna Android sering dibikin kesel dengan berbagai iklan yang sebagian besar muncul di aplikasi yang terinstal.

Munculnya iklan ini sering menghalangi layar, bahkan pengguna kadang nggak sengaja mengklik iklan tersebut sehingga mengganggu aktivitas saat menggunakan smartphone.

Untungnya, ada cara untuk menghalau iklan-iklan mengganggu semacam itu. Salah satunya dengan memasang aplikasi pemblokir iklan di perangkat.

Aplikasi pemblokir iklan ini nggak mudah ditemukan di Google Play Store. Sebab menurut kebijakan Google, aplikasi pemblokir iklan merupakan aplikasi pengganggu, merusak, dan mengacaukan cara kerja aplikasi lain.

Baca Juga: Apple Dikabarkan Bakal Tutup iTunes, Namun Siapkan Penggantinya

Karena itulah, dibutuhkan platform pihak ketiga untuk bisa memasang aplikasi pemblokir iklan. Beberapa aplikasi pemblokir iklan juga berbayar, meski ada pula yang bisa diunduh secara gratis.

Menurut Android Authority, aplikasi pemblokir iklan yang komprehensif adalah yang membutuhkan root atau yang membutuhkan setup agak rumit di perangkat. Berikut 5 aplikasi pemblokir iklan yang bisa dimanfaatkan pengguna ponsel Android.

1. AdAway

AdAway
Android Authority

AdAway

Aplikasi AdAway menggunakan host yang dimodifikasi untuk mengirim semua ad request ke 12.0.01. Ad request akan dihitung ketika situs pengguna meminta iklan untuk ditampilkan ke layar.

Dengan kata lain, cara kerja AdAway adalah "mengusir" iklan ke suatu tempat sehingga nggak muncul di layar.

Source : Kompas.com, Android Authority

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest