Follow Us

Apple Dikabarkan Bakal Tutup iTunes, Namun Siapkan Penggantinya

Ricky Nugraha - Minggu, 02 Juni 2019 | 14:10
iTunes
Apple

iTunes

HAI-online.com - Setelah hampir dua dekade sejak diluncurkannya iTunes, Apple kini nampaknya telah siap untuk menutup layanan penjualan musik online miliknya tersebut.

Seperti yang dikabarkan oleh Bloomberg, dalam acara tahunan Worldwide Developers Conference di San Jose, California pada Senin nanti, Apple telah siap untuk menggantikan iTunes dengan aplikasi mandiri untul layanan musik, televisi, dan podcast.

Kabar ini makin kuat kebenarannya setelah akun media sosial iTunes menghapus seluruh postingan yang ada. Bahkan pada profil akun Instagram resmi iTunes, diberikan link yang mengarahkan ke halaman Apple TV+.

Baca Juga: Sukses di Ranah Medsos, TikTok Tertarik Bikin Smartphone Sendiri

Halaman akun Instagram iTunes
Gizmodo

Halaman akun Instagram iTunes

Di awal kemunculannya pada 18 tahun lalu, tepatnya 9 Januari 2001, iTunes telah menjadi suatu layanan revolusi musik digital.

Sejak saat itu, iTunes telah berkembang menjadi raskasa media dengan berbagai layanan media yang ada di dalamnya, termasuk musik, film dan televisi.

Namun karena itu juga para pengguna iOS merasa terlalu terbebani karena banyaknya fitur yang ada seiring berjalannya waktu.

Beragam aplikasi alternatif untuk mendengarkan musik atau menonton video pun telah bermunculan.

Seperti hadirnya layanan berlangganan berbasis streaming, termasuk Apple Music yang telah menyalip kesuksesan iTunes, jadi wajar apabila iTunes mulai ditinggalkan penggunanya.

Baca Juga: Huawei Kehilangan Dukungan Android dari Google , Harga P30 Pro Bekas Tinggal Rp 1 Jutaan

Terlepas jadi ditutup enggaknya dan apa aplikasi baru yang dihadirkan, kita bakal mengetahuinya saat acara WWDC 2019 digelar nanti. (*)

Source : Bloomberg

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest