Follow Us

Gawat! 10 Kebiasaan Nggak Sehat Remaja SMA Ini Merugikan Fisik!

Al Sobry - Senin, 10 Juni 2019 | 19:15
Main Bola nggak Merugikan Fisik!

Main Bola nggak Merugikan Fisik!

HAI-Online.com – Dari 125 remaja SMA yang HAI tanya-tanya (2017.red) soal gaya hidup sehat, akhirnya terangkumlah beberapa kebiasaan nggak sehat yang akrab banget di kehidupan kita.

Yap! Bisa kita lihat sendiri pada artikel ini, tidur larut malam alias begadang jadi salah satu kebiasaan paling nggak bisa dihindari. Buktinya, angka surveinya menduduki peringkat tertinggi.

Selain itu, ada juga sembilan kebiasaan lain yang nggak kalah bikin kita rugi. Hmm... gawat!

Baca Juga: Nyangka Nggak Nyangka, Selfie dan 7 Hal Ini Malah Bikin Muka Lo Cepet Tua!

Anyway, sebagai teman yang perhatian dan baik hati, HAI nggak mau kita sampe mengalami kerugian-kerugian yang harusnya bisa kita hindari. Makanya, dengan segenap hati, kami saranin aja nih, buruan jauhin atau kurangin, deh, kebiasaan-kebiasaan kita yang nggak kece ini.

Begadang (77,6 Persen)

Menurut National Sleep Foundation (NSF), rentang usia remaja kayak kita harusnya bisa tidur selama 8-10 jam dalam satu hari.

Nggak boleh kurang, nggak boleh kelebihan. Pasalnya, hormon pertumbuhan yang masih diproduksi oleh tubuh kita, dikeluarkan pada saat kita tidur. Jadi ketika kita kurang tidur, pertumbuhan kita bisa terhambat.

“Bukan cuma tinggi aja, sel otak juga. Karena semua proses regenerasi sel berlangsung saat tidur,” ujar dokter Diana.

Selain menghambat pertumbuhan, penampilan wajah kita juga bisa kuyu dan lusuh, lho. Nggak cerah, apalagi ceria. Jadinya, nggak bisa menarik minat gebetan buat ngelirik, deh! Oh, iya, kalau kita keseringan kurang tidur, dalam waktu panjang, kita bisa kena risiko penyakit jantung koroner juga, bro! Ngeri!

Ilustrasi begadang main smartphone
iStockphoto

Ilustrasi begadang main smartphone

Makan Junk Food (46,4 Persen)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest