Follow Us

Viral Video Kepala Pembonceng 'Kesangkut' Karena Terobos Palang Perlintasan Kereta Api

Ricky Nugraha - Senin, 03 Juni 2019 | 16:41
Kepala pembonceng motor tersangkut palang perlintasan rel kereta api
Facebook Eris Riswandi

Kepala pembonceng motor tersangkut palang perlintasan rel kereta api

HAI-online.com - Palang perlintasan kereta api punya fungsi untuk memberi tanda agar para pengemudi kendaraan untuk berhenti karena akan ada kereta yang lewat.

Meski begitu, masih ada saja para pengendara yang nggak sabaran untuk berhenti sejenak menunggu kereta selesai lewat dan memutuskan untuk menorobos palang perlintasan tersebut.

Nggak jarang dari pengendara nekat itu yang mendapatkan nasib buruk sampai mengakibatkan kematian karena tertabrak kereta.

Baru-baru ini, beredar video yang cukup menyita perhatian netizen mengenai pengendara yang menerobos perlintasan kereta tersebut.

Baca Juga: Pakaian Kaesang Saat Melayat Ani Yudhoyono Dikritik, Begini Jawabnya!

Video berdurasi 30 detik ini diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi pada Senin (3/6/2019).

Video itu merekam momen beberapa saat sebelum palang perlintasan kereta mulai ditutup. Namun, ada seorang pengendara motor berboncengan yang nekat untuk menerobos.

Pengendara motor tersebut berhasil menghindari palang kereta yang mulai tertutup. Namun, nasib sial justru dialami si pembonceng.

Ia nggak bisa menghindari palang kereta dan membuat kepalanya tersangkut karena motor tetap melaju. Helm yang ia kenakan pun sampai lepas terpental ke belakang.

Baca Juga: Melayat Ani Yudhoyono, Sikap Santun Kaesang Pangarep Menjadi Sorotan

Untungnya, pengendara dan pembonceng motor tersebut nggak mengalami masalah yang serius. Terlihat setelah peristiwa itu, ia langsung turun dari motor dan berjalan menyeberang ke sisi jalan lain yang dipisahkan rel kereta.

Dari peristiwa ini, kita diingatkan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan bersabar menunggu ketika palang perlintasan kereta sudah turun, kalau nggak mau terjadi hal buruk atau... hal yang bikin malu seperti ini.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest