Follow Us

Melayat Ani Yudhoyono, Sikap Santun Kaesang Pangarep Menjadi Sorotan

Bayu Galih Permana - Senin, 03 Juni 2019 | 09:36
Kaesang Pangarep ketika melayat Ibu Ani Yudhoyono di KBRI Singapura.
ANTARA FOTO/M N Kanwa

Kaesang Pangarep ketika melayat Ibu Ani Yudhoyono di KBRI Singapura.

HAI-Online.com - Seperti yang udah HAI beritain sebelumnya, istri presiden keenam Indonesia, Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapura setelah berjuang melawan penyakit leukimia yang dideritanya, pada Sabtu lalu (1/6).

Ketika jenazah disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, terlihat sejumlah tamu turut hadir melayat, salah satunya putra Presiden Jokowi yang tengah menuntut ilmu di Negeri Singa, Kaesang Pangarep.

Kehadiran Kaesang untuk melayat Ani Yudhoyono sendiri terungkap usai salah Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) salah satu partai politik di Indonesia, Rachland Nasidik memuji sikap santun yang ditunjukkan oleh cowok berusia 24 tahun tersebut.

Dalam tweetnya yang diunggah pada Minggu kemarin, Nachlan menyebut putra bungsu Presiden Jokowi itu sebagai anak muda berbudi, dan sempat terharu ketika menyaksikan momen Kaesang mencium tangan SBY.

Baca Juga: Ada Pesan Toleransi di Balik Pernikahan Serempak Bu Ani dan Adik-adiknya

"Saat giliran tiba, ia menunduk takzim dan mencium tangan Pak SBY. Ia bahkan akan mencium tangan EBY dan AHY tapi langsung dipeluk. Anak muda berbudi. Saya terharu menyaksikan momen itu," tulis Rachlan menceritakan.

Selain Rachlan, salah seorang elit partai politik Indonesia, Andi Arief juga terlihat kagum dengan sikap santun yang ditunjukkan oleh Kaesang, dan menyebut cowok yang berkuliah di Singapore Institute of Management University itu sebagai pribadi sederhana.

"Setelah shalat jenazah Ibu Ani, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri memeluknya. Anak muda itu sebelumnya mengantri bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani, anak itu namanya Kaesang Pangarep," tulisnya.

Salut buat Kaesang! Semoga sikap santun yang ditunjukkan Kaesang bisa menginspirasi anak muda untuk bertindak serupa ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest