Follow Us

Gundala Putra Petir: Bukan Saudara Thor, Tapi Skill Mirip The Flash!

Al Sobry - Senin, 03 Juni 2019 | 11:54
Gundala versi Abimana

Gundala versi Abimana

HAI-Online.com – Jangan cuma kenal sama superhero Marvel atau DC Universe aja, kenalin juga nih silsilah salah satu jagoan komik Indonesia, Gundala Puta Petir.

Gundala ini, sebenarnya anak angkat Kaisar Petir, so kalo dari garis keturunan sih dia bukan siapa-siapanya Thor, Si Dewa Petir (MCU), tapi kebisaannya mirip dengan The Flash, jagoan DC Comics itu, yakni mampu berlari secepat kilat.

Bedanya, Gundala masih punya senjata pamungkas yang jauh lebih dahsyat.

Baca Juga: Chris Hemsworth Udah Nggak Pakai Kostum Raja Petir Lagi, Dia Pakai Black Suit di MIB: International

Mirip Ki Ageng Selo nih, jadi dia bisa mengendalikan petir sekaligus mengeluarkan petir dari tangannya. Kewl!

Nih jagoan berpakaian hitam-hitam, berupa kaus ketat yang menutupi seluruh tubuh dan sebagian dari wajahnya. Kepalanya pun tertutup dengan kedok hitam, dengan hiasan setangkai sayap atau bulu di bagian kupingnya. Malah kalo dari segi topeng agak mirip Captain America.

Kemunculan Gundala di komik seangkatan dengan awal komik Godam ketika masuk ke pembaca Indonesia. Sama dengan Godam, jejak science fiction nggak nampak jelas dalam karakter Gundala.

Gundala
bumilangit.com

Gundala

Kalo Captain America berasal dalam diri Steve Rogers, yang oleh Prof. Reinstein diberi serum tertentu sehingga sehingga memiliki tubuh dan mental yang luar biasa, Gundala nggak mengalami proses ilmiah seperti itu.

Dalam keadaan nggak "in action" atau ‘berubah’ doi adalah seorang insinyur muda, Sancaka yang nggak bisa berkelahi dan nggak populer di kalangan cewek-cewek.

Satu hari, dia kesamber geledek. Insiden ini membuatnya bertemu dengan Kaisar Kronz, dewa penguasa petir, yang kemudian mengangkat itu cowok jadi anaknya.

Dia diberi sebuah kalung dan setiap kali membuka liontinnya, dia akan segera berubah menjadi Gundala.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest