Follow Us

Ini Penampakan Awal Film Gundala, Joko Anwar Angkat Cerita Kerusuhan

Ricky Nugraha - Jumat, 12 April 2019 | 16:45
Teaser film 'Gundala'
BumiLangit Studios

Teaser film 'Gundala'

HAI-online.com - Setelah sekian lama, Joko Anwar akhirnya bagikan kembali teaser terbaru dari film 'Gundala' yang diangkat dari cerita pahlawan super lokal yaitu Gundala Putra Petir.

Teaser ini dibagikan Joko Anwar lewat Twitter, sambil mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena telah bersabar menunggu lama.

Dalam trailer, ditampilkan sekilas mengenai kerasnya hidup Sancaka ketika masih kecil pada jaman kerusuhan di Indonesia. Sampai akhirnya ia dewasa dan mendapatkan kekuatan super yang menjadikannya sebagai sosok superhero Gundala.

Ada hal menarik lain dalam teaser ini, yaitu easter eggs mengenai karakter Awang. Buat kalian yang belum tahu, Awang adalah nama asli dari karakter Godam.

Baca Juga : Review 'Hellboy': Banyak Dipotong, Bikin Cerita Jadi Nggak Sinkron!

Godam dan Gundala merupakan dua karakter pahlawan dari komik yang akan diadaptasi ke film dalam BumiLangit Universe.

Gundala Putra Petir sendiri adalah komik superhero asli Indonesia karya mendiang Harya Suraminata atau Hasmi yang rilis pada 1969.

Komik ini bercerita tentang pahlawan bernama Gundala yang sejatinya adalah seorang peneliti bernama Sancaka yang menemukan serum anti petir.

Gundala diceritakan memiliki kekuatan yang berhubungan dengan petir, dan kemampuan untuk dapat berlari secepat angin.

Baca Juga : Ini Dia Konten Layanan Streaming Disney+ yang Bisa Lo Nikmati!

Karakter Gundala sendiri terinspirasi dari komik superhero Amerika, baik dari segi desain karakter maupun kemampuan. Dalam komiknya, Gundala ditampilkan dengan mengenakan kostum ungu dengan topeng yang memiliki ornamen sayap pada bagian telinga kiri dan kanannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest