Follow Us

Siswa SMK Jabar Raih Juara dalam Rafting Internasional 2019 di Australia

Ricky Nugraha - Minggu, 02 Juni 2019 | 15:35
Dua siswa SMK Jabar raih juara dalam Rafting Internasional 2019 di Australia
Dok. Dinas Pendidikan Jawa Barat

Dua siswa SMK Jabar raih juara dalam Rafting Internasional 2019 di Australia

HAI-online.com - Dua siswa asal Jawa Barat yang tergabung di tim Indonesia kategori U-19 berhasil meraih Juara II dalam ajang "World Rafting Championship (WRC) Australia 2019" di Tully, Queensland, Australia pertengahan Mei lalu.

Muhammad Ramdan Rudiyana dan Rizky Hidayat adalah dua siswa SMK Ar-Rahmah Kabupaten Cianjur yang merupakan bagian dari tim olahraga ketangkasan tersebut.

Atas prestasi mereka, pihak sekolah memberikan penghargaan berupa beasiswa pendidikan.

Kepala SMK Ar-Rahmah, Halida Indriati mengaku bangga atas prestasi internasional yang diraih kedua siswanya tersebut.

Baca Juga: Udah Lulus Gabut Nggak Tau Mau Ngapain? Ini Dia Pekerjaan untuk Kamu Lulusan SMA yang lagi Nganggur

Ini mengulang prestasi yang pernah diraih pada tahun sebelumnya yang juga meraih juara II di "World Rafting Championship 2018" di Jepang.

“Kami ikut bangga karena siswa kami dapat mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Alhamdulillah, prestasi tersebut bisa terwujud,” ujar Halida Indriati seperti diberitakan laman resmi DInas Pendidikan Jawa Barat.

Kedua siswa tersebut tergabung dalam klub rafting KAPINIS guna mewadahi hobi dan bakat siswa. Dari klub itu lah, keduanya berlatih dan mengikuti banyak ajang perlombaan, mulai tingkat nasional hingga internasional.Meski begitu, ada risiko keduanya harus melewatkan waktu belajar di kelas saat mempersiapkan ajang tersebut. Jadi mereka diberikan kebijakan tersendiri untuk menunjang prestasi siswa tersebut.

Baca Juga: Yang Lo Nggak Tau Soal Homeschooling: Dari Ijazahnya yang Kayak SMA, Hingga Tetep Harus Dateng ke Sekolah

Indri berharap, prestasi siswa kelas XI tersebut mampu memotivasi siswa lainnya mengharumkan nama sekolah, bangsa, dan negara. "Karena keberhasilan akan diperoleh bagi mereka yang sungguh-sungguh memperjuangkannya,” tutupnya. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest