Follow Us

Dihentikan Sementara, Pembuatan SIM Milenial Bakal lanjut Usai Lebaran

Bayu Galih Permana - Selasa, 21 Mei 2019 | 18:40
Surat Izin Mengemudi (SIM) C
Kompas.com / Oik Yusuf

Surat Izin Mengemudi (SIM) C

HAI-Online.com - Seperti yang udah diberitain HAI sebelumnya, Korlantas Polri beberapa waktu belakangan tengah menggalakkan kampanye Millenial Road Safety Festival di sejumlah kota besar Indonesia, salah satunya dengan membuat SIM khusus untuk kaum milenial.

Menurut keterangan Irjen Pol Refdi Andri selaku Kakorlantas Polri, SIM dengan desain dan motif khusus untuk anak muda ini diperuntukkan bagi pelajar-pelajar kelas 11 dan 12 SMA sederajat, yang telah berusia 17 tahun.

Sayangnya, pada bulan puasa ini, pihak Korlantas Polri memilih untuk menghentikan sementara kegiatan yang sudah dimulai sejak bulan Maret lalu, dan akan melanjutkan kampanye milenial setelah lebaran.

"Kegiatan-kegiatan milenial itu kan kemarin kita hentikan sementara. Kita akan lanjutkan lagi setelah Lebaran," ujar Refdi ketika ditemui di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: 3 Fakta Album Boxset 'Rosana' Iwan Fals, Kamu Bisa Lukis Artwork Sendiri!

Meskipun begitu, Refdi mengaku bahwa pihaknya masih belum bisa memberi kepastian mengenai tanggal tepat untuk memulai kampanye milenial tersebut, namun berjanji bakalan membawakan kegiatan yang nggak kalah menarik dari sebelumnya.

"Nanti waktunya kita tentukan lagi, kita konsepkan lagi. Sehingga tidak kalah dengan apa yang sudah kita konsepkan dari semula," tambahnya.

Program ini diberikan karena banyak anak di zaman sekarang yang beranggapan bahwa membuat SIM itu sulit dan proses birokrasinya berbelit-belit, sehingga menjadi malas sampai akhirnya tidak punya SIM.

SIM Milenial ini, hanya untuk permohonan pembuatan dan perpanjangan masa berlaku SIM C atau buat sepeda motor. Jadi, yang belum punya jangan lupa bikin setelah lebaran sob! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest