Follow Us

Gol Mo Salah Jadi yang Tercepat Kedua dalam Sejarah Liga Champions

Fadli Adzani - Minggu, 02 Juni 2019 | 03:15
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol di final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (1/6/2019) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.
TWITTER @CHAMPIONSLEAGUE

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak gol di final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (1/6/2019) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

HAI-ONLINE.COM - Liverpool berhasil mencetak gol di menit-menit awal pertandingan final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, lewat tendangan penalti.

Tendangan penalti yang muncul di menit ke-2 itu diakibatkan bola lesakkan Sadio Mane mengenai tangan pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko.

Dikarenakan James Milner, sang pengambil tendangan penalti utama, nggak dimainkan di starting lineup, Mohamed Salah lah yang dipilih menjadi pengambil tendangan penalti.

Baca Juga: Bakal Ada Momen Penghormatan untuk Jose Antonio Reyes di Final Liga Champions

Sebagaimana yang diberitakan Fox Sports Asia, gol penalti Mo Salah menjadi gol tercepat kedua dalam sejarah Liga Champions.

Buat kalian yang penasaran siapa pemegang rekor gol tercepat dalam sejarah Liga Champions, HAI sudah punya jawabannya buat kamu!

Yap, Paolo Maldini, sang pesepakbola legendaris asal Italia yang dulu mencetak gol di menit pertama saat final Liga Champions musim 2004/05 antara AC Milan melawan Liverpool.

Kala itu, di babak pertama, AC Milan bisa mengungguli Liverpool dengan skor 3-0, nama Maldini dan Crespo menjadi pesepakbola yang berhasil menjebol gawang Jerzy Dudek.

Baca Juga: Banjir Dukungan Untuk Cinta Laura yang Diduga Jadi Korban Revenge Porn

Namun keajaiban datang di Istanbul, Turki. Di babak kedua, Liverpool yang saat itu dilatih oleh Rafa Benitez, berhasil mencetak 3 gol balasan dalam waktu 6 menit saja!

Pertandingan pun melaju ke babak adu penalti di mana Shevchenko gagal mencetak gol pada tendangan terakhirnya dan The Reds berhasil mendapatkan trofi Liga Champions ke-5.

Bisakah Liverpool menambah jumlah trofi Liga Champions mereka malam ini?

Pertandingan masih panjang, kedua tim masih memiliki kesempatan yang sama.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest