Follow Us

Handball di Menit Ke-2, Liverpool Unggul di Babak Pertama Berkat Gol Mo Salah

Fadli Adzani - Minggu, 02 Juni 2019 | 03:02
Moussa Sissoko dinilai melakukan hands ball pada laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool
TWITTER.COM/THESUNFOOTBALL

Moussa Sissoko dinilai melakukan hands ball pada laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool

HAI-ONLINE.COM - Pertandingan final Liga Champions yang dihelat di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol antara Tottenham Hotspur melawan Liverpool berlangsung alot. Walau demikian, The Reds bisa 'curi start' dengan mencetak gol lewat titik penalti.

Semua itu bermula ketika Sadio Mane mencoba mengumpan bola kepada Roberto Firmino dan Mo Salah yang sedang berada di dalam kotak penalti. Namun bola yang ditendang oleh Mane mengenai tangan Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung menunjuk garis putih tanda diberikannya penalti untuk tim asuhan Juergen Klopp. Karena James Milner tidak menjadi starter, Salah lah yang dipilih menjadi penendang tendangan penalti.

Baca Juga: 3 Fakta Wanda Metropolitano Madrid, Stadion Final Liga Champions 2018/19

Tanpa ragu dan gestur yang tenang, Salah menendang bola dengan kencang ke arah tengah gawang. Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris hampir menangkapnya. Namun karena bola yang sangat kencang, gawang Tottenham Hotspur harus terkoyak di menit ke-2.

Sebenarnya, setelah gol tersebut, Tottenham Hotspur memberikan perlawan yang cukup baik. Terhitung, Tottenham Hotspur mampu menguasai bola dengan jumlah 65 persen berbanding 45 persen. Pemain-pemain seperti Heung Min Son hingga Danny Rose menjadi pemain Tottenham Hotspur yang bersinar di babak pertama.

Namun bek Liverpool, Joel Matip, Virgil Van Dijk hingga Trent Alexander Arnold mampu menahan serangan demi serangan yang dibangun oleh pemain-pemain Tottenham Hotspur.

Belum ada pelanggaran yang mengakibatkan kartu kuning ataupun merah keluar dari saku wasit. Namun yang pasti, pertandingan berjalan seru dan belum usai. Liverpool masih harus bekerja keras dalam menahan serangan-serangan mematikan Harry Kane cs, sedangkan Tottenham Hotspur masih harus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest