Follow Us

3 Fakta Wanda Metropolitano Madrid, Stadion Final Liga Champions 2018/19

Fadli Adzani - Sabtu, 01 Juni 2019 | 20:28
Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, yang menjadi tuan rumah final Liga Champions 2018-2019.
TWITTER.COM/MAQBULI

Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, yang menjadi tuan rumah final Liga Champions 2018-2019.

HAI-ONLINE.COM - Pada tanggal 2 Juni 2019 waktu Indonesia, final Liga Champions musim 2018/19 bakal dihelat. Dua tim asal Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur, bakal bertarung habis-habisan untuk membawa trofi Liga Champions ke markasnya masing-masing.

Liverpool akan berusaha untuk membawa trofi nomor 6 Liga Champions ke Anfield, sedangkan Tottenham Hotspur bakal berusaha mati-matian untuk membawa pulang trofi Liga Champions pertama mereka.

Baca Juga: Tips Meramu Album Kedua ala Iga Massardi 'Barasuara' dan Kunto Aji

Pertandingan ini bakal digelar di stadion bernama Wanda Metropolitano Madrid. Buat kalian yang masih belum familiar dengan stadion itu, yuk kita lihat ketiga faktanya!

1. Dikenal dengan Banyak Nama

Stadion ini dikenal dengan banyak nama. Sejak didirikannya pada 1994, stadion ini pernah disebut dengan Estadio de la Comunidad de Madrid, Estadio Olímpico de Madrid hingga saat ini dikenal dengan Wanda Metropolitano karena telah dibeli oleh Wanda Group.

2. Kapasitas

Untuk menampung banyaknya penonton final Liga Champions, Wanda Metropolitano cukup bisa menerima banyak pendukung Liverpool dan Tottenham Hotspur yang ingin langsung menonton tim kesayangannya berlaga.

Sekitar 67 ribu kursi telah tersedia di Wanda Metropolitano.

Sampai saat ini, rekor penonton terbanyak di stadion itu adalah 67,804 penonton saat Atletico Madrid melawan Real Madrid pada Februari 2019 silam.

3. Pernah Gagal Jadi Tuan Rumah Summer Olympics

Sebenarnya, Wanda Metropolitano sempat ditawarkan menjadi salah satu stadion yang dipakai untuk Summer Olympics 2016. Madrid berusaha sekeras mungkin untuk bisa menjadikan hal itu kenyataan.

Namun sayang, Spanyol tidak terpilih menjadi tuan rumahnya, sedangkan Brasil, lah, yang kala itu menjadi tempat terpilihnya Summer Olympics 2016 digelar.

Pada 2013, akhirnya Atletico Madrid mengumumkan untuk membangun ulang stadion itu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest