Follow Us

Kisah Pria yang Selalu Mudik dengan Sepeda Selama 5 Tahun Berturut-turut

Fadli Adzani - Jumat, 07 Juni 2019 | 13:30
Ariyanto seorang pemudik yang bersepeda dari Jakarta hingga Pekalongan.
Tribun Jakarta

Ariyanto seorang pemudik yang bersepeda dari Jakarta hingga Pekalongan.

HAI-ONLINE.COM - Mudik adalah kegiatan yang selalu dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia ketika Idul Fitri tiba.

Hal ini dilakukan agar orang-orang yang sedang berkerja di luar kota, bisa pulang kampung ke kampung halaman asalnya dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Baca Juga: Memperingati 40 tahun Exsport, 'Creating Goodness' Menyatukan Desain Terbaik Hingga Diterima Oleh Pengguna Setia

Kereta, pesawat, mobil hingga motor atau bahkan perahu biasanya menjadi pilihan transportasi utama untuk mudik. Mengingat jarak yang jauh, kendaraan bermesin lebih enak digunakan.

Namun bagaimana jadinya kalau ada orang yang memilih mudik menggunakan sepeda dan menempuh perjalanan jauh?

Ariyanto (49) pria warga Pulogadung ini melakukan mudik dengan sepeda ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Baca Juga: Begini kalo Aktor 'The Lion King' Berdampingan Dengan Karakter Mereka

Sejak duduk di bangku SMP, pria yang tinggal di Komplek Pulogadung Permai ini merupakan orang yang aktif dalam kegiatan organisasi.

Hingga pada tahun 2008 dirinya memutuskan untuk bergabung dalam berbagai komunitas dan akhirnya menuntun dirinya bergabung dalam Bike To Work Indonesia (B2W).

Ariyanto merupakan satu diantara 186 peserta dalam Gowes Mudik 2019 yang diadakan di Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

"Saya sudah 5 tahun mudik dengan sepeda. Jadi dari rumah naik sepeda ke kampung. Anak sama istri kan sudah di kampung, jadi saya di Jakarta sendiri," katanya, dikutip HAI dari Intisari.

"Ya, karena senang gowes jadi coba-coba pulang kampung naik sepeda pada tahun 2014 itu. Pas dirasa asyik akhirnya ketagihan sampai sekarang," terangnya saat dihubungi, Kamis (30/5/2019).

Source : intisari

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest