Follow Us

(VIDEO) Dengar Tangisan dari Sumur 12 Meter, Cowok Ini Temukan Beruang Sloth di Dalamnya

Ricky Nugraha - Jumat, 31 Mei 2019 | 16:00
Proses penyelamatan beruang sloth dari dalam sumur di India
YouTube/Wildlife SOS

Proses penyelamatan beruang sloth dari dalam sumur di India

HAI-online.com - Pada Desember 2018 lalu, seorang pemuda di Tumkur, India mendengar suara aneh mirip tangisan saat dirinya tengah berjalan santai di hutan setelah seharian bekerja.

Pemuda yang tak mau disebutkan namanya itu berusaha mencari sumber suara selama hampir satu jam di seluruh kawasan hutan sampai akhirnya tiba pada sebuah sumur.

Suara itu semakin keras yang membuatnya mengintip ke dalam sumur. Saat melihat ke sumur, ia terkejut karena menemukan seekor beruang sloth di dalamnya.

Pemuda itu langsung melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang yang bertanggung jawab, yaitu meminta bantuan.

Baca Juga: Tomat Itu Sayuran Atau Buah Sih? Ini Dia Penjelasan Ilmiahnya!

Dia segera mengeluarkan ponselnya dan menelepon Wildlife SOS, sebuah organisasi nirlaba, yang menyelamatkan hewan-hewan yang salah tempat dan mengembalikan mereka ke lingkungan alami mereka.

Ketika anggota Wildlife mulai turun ke dalam sumur sedalam 40 kaki atau 12 meter tersebut, si beruang menjadi agresif. Kemudian tim menutupi sumur tersebut dengan terpal berat.

Segera setelah beruang tenang, petugas Wildlife SOS kemudian menggunakan senjata bius untuk membuat beruang tersebut tak sadar, lalu mengevakuasinya keluar dari dalam sumur.

Proses penyelamatan beruang ini pun direkam dalam video yang kemudian dibagikan oleh Wildlife SOS untuk menampilkan aksi penyelamatan menakjubkan tersebut yang dibantu juga oleh kepolisian dan warga setempat.

Baca Juga: Peneliti Berhasil Ciptakan Suara Paling Brutal Sedunia Sekeras 270 Decibels

Seorang Pemuda Mendengar Tangisan dari Sumur 12 Meter dan Temukan Beruang Sloth yang Malang, Ini Video Penyelamatannya!
Wildlife SOS

Seorang Pemuda Mendengar Tangisan dari Sumur 12 Meter dan Temukan Beruang Sloth yang Malang, Ini Video Penyelamatannya!

Source : wiken.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest