Follow Us

RedmiBook 14, Laptop Pertama Redmi yang Mirip dengan MacBook

Dio Firdaus - Kamis, 06 Juni 2019 | 19:00
RedmiBook 14
mi.com

RedmiBook 14

Hai-online.com- Hai nggak nyangka kalau rumor mengenai Redmi akan merilis laptop pertama mereka akan menjadi kenyataan. Pasalnya, pada Computex 2019 yang digelar di Teipei, Taiwan, anakan Xiaomi ini benar meluncurkan sebuah laptop.

Laptop pertama yang meluncur bersamaan dengan Redmi K20 ini diberi nama RedmiBook 14, dan sesuai dengan namanya, laptop ini memiliki layar 14 inci. Layar yang tergolong cukup luas ini menggunakan panel IPS dengan bezel yang cukup tipis.

Baca Juga: Mirip Terminator, Cowok ini Bikin Robot Seharga Rp 50 Juta dari Onderdil Bekas

Selain itu, seperti produk Xiaomi lainnya, laptop ini pun memiliki spesifikasi yang cukup gahar namun dengan harga yang miring. Sebut saja seperti Intel Core i5 atau i7 yang ditugaskan sebagai otak pemrosesan dari laptop ini.

Pada sektor grafis, Redmi rupanya mempercayai Nvdia GeForce MX250 untuk di semua varian laptopnya, baik di versi dengan i5 ataupun i7.

Jujur aja, dengan dua kombinasi hardware tadi, laptop ini sudah bisa diajak main game meskipun nggak maksimal. Game sekelas DotA 2, Dauntless, atau PUBG bisa dimainkan dalam pengaturan grafis menengah.

Nggak cuma itu, RAM yang tergolong besar yakni sebesar 8GB pun membuat laptop ini enak untuk melakukan kegiatan multitasking dalam mengerjakan kerjaan atau tugas. Hadirnya SSD samapi 512GB juga bakal bikin laptop ini semakin ngebut sih, sob.

RedmiBook 14
mi.com

RedmiBook 14

Kalau dilihat dari luar, kayaknya Redmi memang nggak memasarkan laptop ini untuk bermain game, namun untuk kalangan pekerja atau pelajar.

Baca Juga: Kostum Gundala Dibuat Di tempat yang Sama dengan Daredevil dan Watchmen

Pasalnya, selain bentuknya yang terlihat minimalis, beratnya pun ikutan minimalis, sob. Cuma 1,5kg doang!

Port pendukungnya pun tergolong lengkap, yaitu dua USB 3.0, satu USB 2.0, audio jack 3.5mm dan satu buah port HDMI 1.4.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest