Follow Us

Laptop Berisi 6 Virus Terburuk di Dunia Bakal Dilelang Rp 14 Miliar Lebih!

Ricky Nugraha - Selasa, 28 Mei 2019 | 18:45
Laptop berisi 6 virus paling mematikan di dunia
Instagram/finder_studio

Laptop berisi 6 virus paling mematikan di dunia

HAI-online.com - Sebuah laptop yang berisi enam virus komputer terburuk di dunia, siap untuk dilelang dengan harga pembelian sudah lebih dari $1 juta USD.

Laptop ini ternyata adalah hasil "karya seni" ciptaan Guo O Dong, yang memberikannya judul "The Persistence of Chaos."

Saat berbincang dengan The Verge, Dong mengatakan bahwa di balik karya itu, pada dasarnya ia ingin mengabadikan virus-virus tersebut di sebuah laptop.

Virus-virus tersebut dipilihnya berdasarkan dampak buruk yang pernah ditimbulkan di masa lalu, baik dampak secara digital maupun fisik.

Baca Juga: Mau Ganti Hape Tapi THR Kurang? Nih Rekomendasi 12 Hape Rp 2 Jutaan

"Kita mungkin pernah berpikiran bahwa hal-hal yang terjadi di komputer nggak akan benar-benar mempengaruhi kita, tetapi hal ini ternyata salah," kata Dong kepada The Verge.

“Virus yang sengaja dipersenjatai untuk memengaruhi jaringan listrik atau infrastruktur publik dapat menyebabkan kerusakan langsung.”

Laptop itu sendiri adalah laptop Samsung berukuran 10,2 inci seri NC10-14GB yang rilis di tahun 2008 dan pada hard drive-nya berisi 6 virus mematikan ini:

ILOVEYOU

Virus ILOVEYOU, yang didistribusikan melalui email dan layanan berbagi file, memengaruhi 500.000+ sistem dan menyebabkan total kerusakan $15 miliar, dengan kerusakan $5,5 miliar di minggu pertamanya.

Source : The Verge, Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest