Follow Us

Setelah Lenovo, Kini Asus Ikutan Bikin Laptop 'Aneh'. Layarnya Ada Dua

Dio Firdaus - Rabu, 29 Mei 2019 | 20:55
Asus ZenBook Pro Duo
CNet

Asus ZenBook Pro Duo

HAI-online.com- Sob, masih inget nggak, beberapa waktu lalu Hai kasih tau laptop layar lipat pertama besutan Lenovo? Waktu itu Lenovo, sekarang giliran Asus nih yang turut bikin laptop dengan desain yang outside the box abis!Pada ajang pameran Computex 2019 yang diadakan di Teipei, Taiwan, Asus mempekenalkan laptop dengan dua layar yang diberi nama ZenBook Pro Duo. Iya, seperti yang kamu sudah lihat, layar kedua laptop ini memanjang dan terletak persis di atas keyboard.

Baca Juga: Cuma Kedipin Mata, Main Flying Face, Filter Baru di Instagram Story Bangkitkan Emosi!Layar utama Asus ZenBook Pro Duo sendiri berukuran 15 inci beresolusi 4K dengan materi OLED dan dukungan touch input, sementara layar keduanya berukuran 14 inci, memiliki resolusi 4K juga, namun menggunakan panel yang berbeda, yaitu IPS LCD.Jika dilihat, layar kedua dari ZenBook Pro Duo tersebut punya lebar yang sama dengan layar utama, namun tingginya hanya separuhnya. Asus sendiri menyebut layar kedua dari laptop ZenBook Pro Duo itu dengan julukan 'ScreenPad Plus" yang berfunsgi seperti layar pada umumnya; kamu bisa menggeser window pada layar utama ke layar sekunder ini, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Numpad Asus ZenBook Pro Duo
Trusted Review

Numpad Asus ZenBook Pro Duo

Dan sebenarnya nggak cuma dua layar aja sob. Pada samping keyboard, menyamar sebagai papan numpad, itu juga sebuah touchpad yang bisa diubah menjadi papan ketik nomor. Itu bagian luarnya. Bagian dalamnya, Asus ZenBook pro Duo dibekali dengan prosesor Intel Core i9-9980HK atau Intel Core i7-9750H. Kapasitas RAM yang terpasang bisa mencapai 32GB, dengan media penyimpanan SSD hingga 1TB. (*)

Baca Juga: Ini Dia Meme-meme Kocak dari Film 'Dua Garis Biru', Tiba-tiba Dilan Muncul Selamatkan AdiknyaNggak cuma proseosr, kartu grafis yang diusung pun bukan kaleng-kaleng sob, yaitu Nvidia GeForce RTX 2060. Untuk saat ini, Asus belum menyebut berapa harga pasar untuk ZenBook Pro Duo. Namun dari inovasi, teknologi, dan dapur pacu yang ada di laptop ini, seperti laptop ini akan dibanderol lebih dari Rp 20 juta deh, sob.

Source : CNET, kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular