Follow Us

Lindungi dari Panas, Cewek Ini Lumuri Mobilnya Pakai Kotoran Sapi

Ricky Nugraha - Rabu, 22 Mei 2019 | 16:49
Foto mobil sedan yang dilapisi kotoran sapi yang diunggah ke halaman Facebook milik akun Rupesh Gauranga Das
The Indian Express/Facebook

Foto mobil sedan yang dilapisi kotoran sapi yang diunggah ke halaman Facebook milik akun Rupesh Gauranga Das

HAI-online.com - Sejumlah kota di India dikabarkan tengah diterjang udara panas, salah satunya adalah kota Ahmedabad. Di siang hari, suhu udara di kota ini bisa mencapai 45 derajat celcius.

Suhu yang tinggi tersebut tentu bisa merusak beberapa bagian kendaraan apabila terlalu lama dibiarkan di luar dan terpapar sinar matahari langsung.

Namun, seorang wanita India ini punya cara tersendiri untuk melindungi mobil sedan kesayangannya dari panas dengan menggunakan sesuatu yang tak lazim, yaitu kotoran sapi.

Dilansir The Indian Express, foto yang menampilkan sebuah mobil yang tertutup kotoran sapi menjadi viral setelah diunggah pertama kali oleh pemilik akun Facebook Rupesh Gauranga Das.

Baca Juga: Viral Video Petugas Kebersihan yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Ketegangan Aksi Massa

"Cara terbaik yang pernah aku lihat dalam memanfaatkan kotoran sapi," tulis pengguna Facebook tersebut.

"Demi melawan suhu panas hingga 45 derajat dan melindungi mobilnya, Nona Sejal Shah telah melapisi mobilnya menggunakan kotoran sapi," lanjut postingan tersebut.

Dituliskan bahwa mobil itu difoto saat berada di kota Ahmedabad, India barat. Foto itu pun dengan cepat tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Kotoran sapi sendiri di India telah sejak lama dimanfaatkan oleh penduduk di pedesaan, terutama untuk melapisi tembok dan lantai rumah.

Baca Juga: Pamer Pendapatan Rp 326 Juta per Bulan, Cowok Ini Blokir Medsos Ditjen Pajak

Hal tersebut diyakini akan membantu suhu udara di dalam rumah tetap sejuk saat cuaca panas dan hangat saat cuaca dingin.

Kotoran sapi yang digunakan untuk pelapis biasanya telah dicampur dengan jerami untuk kemudian dibiarkan kering oleh sinar matahari.

Kotoran sapi dapat diperoleh dengan mudah di India, di mana masyarakatnya yang mayoritas menganut agama Hindu, menganggap sapi sebagai hewan suci dan kerap dibiarkan berkeliaran di luar ruangan.

Source : The Indian Express

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest