Follow Us

Terlalu Cantik, Cewek Ini Mengaku Susah Dapat Kerja

Ricky Nugraha - Selasa, 21 Mei 2019 | 18:22
Irina Kova
Instagram/irinak0va

Irina Kova

HAI-online.com - Irina Kova, seorang wanita berusia 33 tahun yang tinggal di London, mengaku bahwa penampilannya telah mempengaruhi karirnya.

Perempuan kelahiran Rusia jurusan hukum di universitas London, Inggris, itu mengaku bahwa ia nggak bisa mendapat kerja karena wajahnya yang cantik bisa menimbulkan kisruh calon tempat kerjanya.

Akhirnya, Irina pun memutuskan untuk membuka perusahaan sendiri setelah kesulitan mendapat pekerjaan.Diberitakan Oddity Central pada Senin (20/5/2019), Kova berkata wajah cantiknya itu membuat karyawan perempuan merasa terintimidasi dan nggak percaya kepadanya.

Baca Juga: Ngerusak Patung Berusia Ratusan Tahun Demi Popularitas, Selebgram Ini Dibanjiri KecamanSementara atasan maupun rekan kerjanya yang cowok, nggak mau perhatian mereka jadi teralihkan ketika memandangnya.

Kenyataan itu pun membuat Kova menjadi frustrasi karena karirnya terancam hancur meski mempunyai pengalaman mumpuni dan pernah menangani klien besar.

Kepada The Sun, Kova mengatakan daya tariknya memberikan pengaruh negatif baik ketika proses wawancara atau saat dia sudah masuk kerja.

Untuk meningkatkan peluangnya mendapat kerja, agen Kova menyuruhnya untuk mewarnai rambutnya menjadi lebih gelap supaya dia terlihat lebih profesional.

Baca Juga: Dengan Licik, Mahasiswa Ini Masuk ke Dapur KFC Tanpa Ketahuan Karyawan

"Agen rekrutmenku sampai meminta supaya mengubah penampilanku. Dia ada benarnya. Setelah itu aku mewarnai rambut dan juga memakai kacamata supaya terlihat berwibawa," terang dia.

Namun meski dia lolos wawancara, ketika dia bekerja ternyata rekan maupun bos nggak menanggapinya dengan serius. Salah seorang bosnya sempat memintanya untuk lebih bersikap ramah.

Namun Kova mengungkapkan dia nggak bisa karena itu sudah sifat alaminya. "Mantan bosku menafikan fakta aku terlalu glamor, jadi aku memilih berhenti," katanya.

Selain itu, rekan kerja yang sudah mempunyai istri melarang pasangannya datang ke kantor karena nggak mau melihat ada perempuan seksi dan cantik duduk di sana.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Karena Wajahnya Terlalu Cantik, Wanita Ini Mengaku Sulit Dapat Kerja."

Source : Kompas.com, Oddity Central

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest