Follow Us

Viral Video Petugas Kebersihan yang Tetap Semangat Bekerja di Tengah Ketegangan Aksi Massa

Bayu Galih Permana - Rabu, 22 Mei 2019 | 13:00
Viral petugas kebersihan yang tetap semangat membersihkan jalan dari sampah meskipun berada di tengah-tengah massa.
Kompas TV

Viral petugas kebersihan yang tetap semangat membersihkan jalan dari sampah meskipun berada di tengah-tengah massa.

HAI-Online.com - Semenjak hasil Pemilihan Umum 2019 dibacakan pada Selasa dini hari (21/5), sekelompok massa yang merasa nggak puas dengan keputusan tersebut terlihat memadati area sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga Rabu (22/5).

Kejadian ini pun langsung menjadi bahasan pengguna media sosial, apalagi ketegangan antara pengunjuk rasa dengan pihak kepolisian juga sempat beberapa kali terjadi.

Namun, di balik ketegangan tersebut, pengguna media sosial dibuat takjub dengan tindakan seorang petugas kebersihan yang tetap semangat bekerja membersihkan sampah di jalanan, meskipun berada pada tengah-tengah kerimunan massa.

Aksi dari petugas kebersihan itu pun menjadi viral usai sobat Twitter dengan akun @ZicoFernando mengunggah ulang video yang diambil oleh pihak Kompas TV, di media sosial miliknya pada Rabu dini hari tadi.

Baca Juga: Ini Beberapa Jalan yang Ditutup Karena Aksi Massa 22 Mei di Bawaslu

Sontak, aksi dari salah satu pasukan Oranye itu pun langsung mengundang beragam komentar positif dari sobat Twitter, salah satunya akun @WillaFernando yang salut dengan perjuangan petugas kebersihan tersebut meskipun harus bekerja di tengah ketegangan massa.

"Pekerja profesional, entah apapun situasinya, kalau sudah waktunya kerja, dia kerja," tulis @WillaFernando.

Selain itu, banyak juga yang mendoakan petugas kebersihan tersebut supaya sehat selalu dan dilancarkan rezekinya oleh Tuhan, salah satunya sobat Twitter dengan akun @erikfajarr.

"Semoga bapa yang lagi bersih bersih sehat selalu dan rezekinya dilancarkan," tulis @erikfajarr.

Salut untuk bapak petugas kebersihan! Dari sini kita belajar sob supaya ke depan bisa melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib, dan tetap menjaga kebersihan dengan nggak mengotori jalanan dengan sampah. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest