Follow Us

Berharap Dapat Keberuntungan dengan Beli Nomor Cantik Harga Puluhan Juta, Hidup Pria Ini Malah Sengsara

Ricky Nugraha - Rabu, 22 Mei 2019 | 15:30
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-online.com - Bukan cuma di Indonesia, nomor telepon cantik di berbagai daerah memang kerap dianggap bisa membawa keberuntungan, salah satunya adalah China.

Namun, seorang pria di kawasan timur China nggak menyangka hidupnya malah jadi nggak tenang setelah ia mendapatkan nomor yang dianggap cantik tersebut.

Pria yang diketahui bermarga Shen itu, menghabiskan uang hingga 20.000 yuan, sekitar Rp 41,8 juta, untuk membeli nomor telepon pada delapan tahun silam.

Yangtse Evening Post via SCMP memberitakan pada Selasa (21/5/2019), nomor itu bukan nomor sembarangan karena berakhir dengan angka 888.

Baca Juga: Terlalu Cantik, Cewek Ini Mengaku Susah Dapat KerjaAngka itu jika dibaca berbunyi fa yang berarti kemakmuran atau keberuntungan, dan dilaporkan sering dianggap sebagai nomor cantik bagi publik China.

Namun delapan tahun setelahnya, nomor itu ternyata dipakai oleh penjahat dalam salah satu episode drama berjudul Skynet Action yang tayang Maret lalu.

Shen pun mengaku sering menerima telepon iseng yang membuat hidupnya sengsara karena dia sampai mengatur teleponnya ke mode anti-gangguan untuk menenangkannya.

"Awalnya aku nggak memperhatikannya karena banyak kenalan atau temanku yang berakhir mendapat telepon iseng," ujar pria asal Provinsi Zhejiang itu.

Baca Juga: Pamer Pendapatan Rp 326 Juta per Bulan, Cowok Ini Blokir Medsos Ditjen Pajak

Namun ketika dia menerima telepon pada pukul 01.00 atau 02.00 dini hari dan membuatnya nggak bisa tidur, barulah dia sadar ada sesuatu yang janggal.

April kemarin, dia berhasil mengajak bicara salah satu orang asing yang meneleponnya, dan bertanya bagaimana si penelepon mendapatkan nomornya.

Source : Kompas.com, South China Morning Post

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest