Follow Us

433 Lagu yang Pernah Dimainkan di Woodstock 1969 Bakal Dirilis dalam Box Set Berisi 38 CD

Ricky Nugraha - Kamis, 16 Mei 2019 | 20:05
Woodstock Music Festival 1969
Baron Wolman

Woodstock Music Festival 1969

HAI-online.com - Satu box set masif berisi 433 lagu yang pernah dimainkan di festival Woodstock pertama akan dirilis.

Woodstock pertama kali diadakan di Pegunungan Catskill di negara bagian New York antara 15-18 Agustus 1969, dan terkenal sebagai puncak 'The Summer Of Love'.

Saat itu, lebih dari 400.000 orang datang berbondong-bondong untuk melihat penampilan berbagai musisi, seperti Jimi Hendrix, The Who, Santana, Crosby, Stills, Nash & Young, Janis Joplin, Grateful Dead, Joan Baez dan masih banyak lagi.

Kini, untuk menandai peringatan 50 tahun festival musim panas tersebut, 'Woodstock 50 - Back To The Garden: The Definitive Anniversary' akan dirilis pada Agustus mendatang dengan berisi 433 lagu di 38 CD, termasuk 276 lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis.

Baca Juga : Dibalik Kesuksesan Film Bohemian Rhapsody, Brian May: Queen Belum Dapet Sepeser Pun

Rilisan tersebut dideskripsikan sebagai “rekonstruksi Woodstock yang cukup lengkap berdurasi 36 jam, dengan setiap pertunjukan artis dari festival ini dalam urutan kronologis."

Box set ini dikemas dalam kotak kayu yang disablon dengan sisipan kanvas yang terinspirasi dari panggung Woodstock.

Di dalamnya juga ada salinan Blu-ray dari film Woodstock, replika dari program asli, strap gitar, dua poster Woodstock, cetakan ulang dari sebuah buku catatan yang ditulis oleh seorang pengunjung selama festival, dua cetakan 8×10 dari fotografer rock legendaris Henry Diltz, dan esai oleh Andy Zax, juru tulis musik terkenal Jesse Jarnow, dan kritikus rock Ellen Sander.

Versi lengkap dari box set ini hanya akan diriis secara terbatas sebanyak 1.969 kopi (sama seperti tahun diadakan Woodstock), dan dihargai £629,99 atau sekitar Rp 11,7 juta. Tertarik sob? Simak nih trailernya atau kunjungi situs rhino.com.

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest