Follow Us

Dibalik Kesuksesan Film Bohemian Rhapsody, Brian May: Queen Belum Dapet Sepeser Pun

Ricky Nugraha - Rabu, 15 Mei 2019 | 15:10
Brian May
RadioX

Brian May

HAI-online.com - Film Bohemian Rhapsody memang nggak perlu diragukan lagi kesuksesannya.

Film yang dibintangi oleh Rami Malek sebagai Freddie Mercury ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk 4 Piala Oscar dan 2 Golden Globes.

Bahkan sejak tayang perdana pada 27 Oktober 2018 lalu, film tentang grup band legendaris Queen ini telah menjadi film biografi musik terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari $903 juta.

Meski begitu, menurut Brian May sang gitaris, Queen belum mendapatkan sepeser pun keuntungan dari film Bohemian Rhapsody.

Baca Juga: Selebrasi Juara, Noel Gallagher Nyanyi 'Wonderwall' Bareng Para Pemain Manchester City

Hal ini ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di BBC Radio 2, Brian May mengatakan, "Ini adalah wujud kerja panjang yang penuh cinta, sekitar 12 tahun masa pengembangan sepertinya."

Briang May kemudian mengungkapkan bahwa awalnya ia nggak mengira bahwa film tersebut akan mendapatkan kesuksesan sebesar itu, dengan pendapatan hampir miliaran dollar.

Namun terlepas dari itu, ia mengatakan bahwa kesuksesannya itu belum berpengaruh pada keuangan band seperti yang mungkin diasumsikan para penggemar.

"Aku tertawa beberapa hari lalu karena ada kabar di koran yang mengatakan bahwa kami [Queen] menjadi kaya berkat film ini," katanya.

Baca Juga: Bring Me The Horizon Kabarnya Bakal Rilis 2 Lagu Baru, Cek Nih Teaser-nya

“Kalau saja mereka tahu. Kami memiliki seorang akuntan dan menurutnya kami masih belum mendapatkan satu sen pun dari film itu."

“Bukankah itu lucu? Harus seberapa sukseskah sebuah film sebelum akhirnya kau bisa mendapatkan keuntungan?" (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest