Follow Us

#WahyooChallenge, Challenge Berbagi Makanan Berbuka untuk Driver Ojek Online

Ricky Nugraha - Rabu, 15 Mei 2019 | 15:57
Ilustrasi ojek online
iStock Editorial

Ilustrasi ojek online

HAI-online.com - Di bulan Ramadhan ini, ada satu challenge menarik yang beredar di media sosial dengan hashtag #WahyooChallenge.

Challenge ini dilakukan dengan memesan makanan atau minuman di aplikasi ojek online dan memberikannya untuk sang pengemudi. Pesanan pun bebas, nggak dipatok jumlah atau jenis tertentu.

Lalu setelah dipesan, pengguna aplikasi diminta untuk menyampaikan pada pengemudi bahwa mereka nggak perlu mengantarkan pesanan ke alamat manapun, melainkan diberikan kepada driver ojol sebagai hidangan berbuka puasa.

Namun, kenapa nama yang diberikan adalah #WahyooChallenge?

Baca Juga: Viral, Cewek Ini Dapat Apresiasi karena Beliin Pizza untuk Buka Puasa Driver Ojol

Setelah ditelusuri, tantangan ini ternyata berawal dari tantangan internal di sebuah perusahaan bernama Wahyoo Group, yang mana Wahyoo punya tujuan untuk menyejahterakan atau menaikkan derajat pemilik warung makan.

Peter Shearer, CEO sekaligus pendiri Wahyoo, menjelaskan bahwa ia terinspirasi untuk mengadakan challenge tersebut di lingkungan internal perusahaannya setelah mengetahui kisah Agnes Claudya yang viral karena telah membelikan makanan berbuka untuk driver ojek online.

"Ini kan perbuatan yang sangat baik ya, dan saya ingin men-challenge sebenarnya internal orang-orang yang kerja di tempat saya bahwa ini kan sesuai dengan value-nya kami, value positif dan berbuat baik," kata Peter dikutip dari Kompas.com.

Peter mengaku terlebih dahulu melakukannya dan awalnya ingin melakukan secara diam-diam.

Baca Juga: Viral Cowok 19 Tahun Jadi Pahlawan Setelah Selamatkan 14 Orang dari Gedung yang Terbakar

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest