Follow Us

Viral Toleransi Dosen Universitas Kristen Pada Mahasiswanya Saat Berbuka Puasa yang Bikin Adem

Ricky Nugraha - Selasa, 14 Mei 2019 | 17:30
Toleransi dosen Universitas Kristen Maranatha, Rusli Ginting, pada mahasiswanya yang berpuasa
Facebook/Andi TriWahyudi

Toleransi dosen Universitas Kristen Maranatha, Rusli Ginting, pada mahasiswanya yang berpuasa

HAI-online.com - Rusli Ginting, seorang dosen di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, jadi perbincangkan di media sosial karena perlakuannya yang bikin adem kepada para mahasiswanya.

Andi Tri Wahyudi yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha, menceritakan kisah dosennya tersebut yang memberikan toleransi waktu berbuka dan mentraktir makanan bagi mahasiswanya yang sedang berpuasa.

Kisah tersebut dibagikan Andi lewat Facebook pada Jumat (10/5/2019). "Jadi hari ini, Jum'at 10 Mei 2019 saya ada kuliah pukul 17.00-19.30 di Universitas Kristen Maranatha," tulis Andi.

"Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim beliau tiba tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka, bukan hanya itu beliau pun menyiapkan dan memberikan minuman dan makanan untuk mahasiswa yang berpuasa."

Baca Juga : Inspiratif, Atlet Renang Asal Jakarta Ini Raih Penghargaan di Amerika Serikat

Melansir dari Kompas.com, Andi menyampaikan bahwa saat itu ia sedang mengikuti mata kuliah Manajemen Kompensasi yang dimulai pukul 17.00 sampai 19.30 oleh dosennya tersbeut.

Andi menyampaikan bahwa di tengah kuliah, ketika mendengar suara azan Maghrib, Rusli segera menghentikan kuliah dan mempersilakan mahasiswanya yang berpuasa untuk berbuka.

"Beliau bilang, 'sudah azan ya, karena ini Ramadhan, maka bapak memberikan waktu 30 menit untuk berbuka puasa bagi yang Muslim, yang tidak berpuasa pun silakan beristirahat. Eh sebentar Bapak punya rezeki sedikit untuk kalian'," ujar Andi yang berkuliah di Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen S1.

Lalu dosennya tersebut membawa sekotak roti coklat dan sekotak minuman teh untuk para mahasiswanya. Padahal dalam kelas itu hanya ada 6 atau 7 mahasiswa Muslim yang berpuasa dari total 25 mahasiswa.

Baca Juga : Bikin Skripsi Setebal 1.150 Halaman Cuma dalam Waktu 1,5 Bulan, Mahasiswi Ubaya Mendadak Viral

"Beliau hanya bilang, 'saya hanya ingin berbagi, terutama untuk kalian yang berpuasa'," ujar Andi. Ia juga nggak memperpanjang jam kuliahnya meski terpotong waktu untuk berbuka puasa.

Kisah tersebut kemudian viral dengan telah dibagikan lebih dari 4,8 ribu kali dan mendapat respons 8,4 ribu lebih dari para pengguna Facebook.

Rusli Ginting sendiri merupakan dosen favorit bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Menurut Andi, Rusli adalah pribadi yang sangat baik. Selain memiliki sifat ramah, Rusli juga nggak pernah mempersulit mahasiswanya.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular