Follow Us

Fungsi Lubang Hidung Kiri dan Kanan itu Beda Lho, Mind Blowing!

Al Sobry - Senin, 13 Mei 2019 | 10:14
Fungsi Lubang Hidung Kiri dan Kanan itu Beda, Mind Blowing!

Fungsi Lubang Hidung Kiri dan Kanan itu Beda, Mind Blowing!

HAI-Online.com – Manusia dianugerahi Tuhan dengan dua lubang hidung, di kiri dan di kanan. Lewat kedua lubang hidung inilah kita bisa bernapas, dan mungkin buat beatboxers ya puji Tuhan bisa manggung!

Namun tahukah kamu, ternyata fungsi lubang hidung kanan dan kiri itu berbeda. Mereka punya fungsi masing-masing yang ternyata, mind blowing!

Dikutip HAI dari Bobo.id, lubang hidung kiri dan kanan bekerja masing-masing dan ini dapat memengaruhi kimia tubuh dengan cara yang berbeda.

Baca Juga : Tanpa Efek Visual, Scene Pertemuan Tony Stark dan Peter Parker di Avengers: Endgame Kebongkar

Lubang hidung kanan dianggap seperti matahari yang bersifat panas. Ini karena fungsinya untuk mengeluarkan udara panas dari dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan pengeluaran zat (sekresi) asam.

Sedangkan lubang kiri berkarakter dingin dan dianggap seperti bulan. Ini karena fungsinya mengeluarkan udara dingin dan mengingkatkan pengeluaran alkali yang bersifat basa.

Bernapas melalui lubang hidung kiri memengaruhi aktivitas otak kanan. Begitu juga sebaliknya, bernapas melalui lubang kanan, memengaruhi aktivitas otak kiri.

Sembuhin Penyankit dengan Atur Pernapasan

Dilansir laman Bobo, Senin (13/5/2019), beberapa penyakit dapat disembuhkan dengan mengatur pernapasan melalui lubang hidung sebelah kiri atau kanan.

Misalnya, bernapas lebih banyak menggunakan lubang hidung kanan dapat meredakan sakit kepala, membantu menyembuhkan gangguan pencernaan, dan meringankan susah buang air besar.

Sedangkan bernapas lebih banyak menggunakan lubang hidung kiri dapat menghilangkan stres.

Untuk mengatasi susah tidur atau insomnia, caranya adalah dengan berbaring ke arah kanan dan bernapas dengan lubang hidung kiri.

Lubang kanan dapat ditutup sementara selama 25 sampai 30 menit. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular