Follow Us

5 Legenda Sepak Bola yang Dicampakkan Klub yang Mereka Bela Bertahun-tahun

Alvin Bahar - Minggu, 12 Mei 2019 | 18:00
Iker Casillas
Iker Casillas Instagram

Iker Casillas

HAI-Online.com - Bola itu bundar, begitu pun dalam dunia sepak bola, apa pun bisa terjadi. Ungkapan itu seenggaknya ngasih tahu kalo sepak bola itu dunia yang dinamis. Bisa jaya di masa kini, belum tentu mujur di masa depan. Ada bintang yang pensiun, ada juga wonderkid yang lagi naik daun. Nggak jarang juga bintang yang pensiun dikasih 'embel-embel' legenda.

Tapi dikasih label 'legenda' ternyata nggak selamanya ngasih jaminan rasa aman. Nggak jarang juga, legenda gampang dicampakkan oleh klub. Apalagi kalo klub itu udah punya pengganti yang lebih keren. Pribahasanya, abis manis sepah dibuanglah.

Hal tersebut seenggak dirasain sama para pemain ini. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 legenda sepakbola yang dicampakkan oleh timnya. Tega banget!

Baca Juga : Bocah Korban Tsunami Palu Jadi Maskot Saat Manchester City Tanding

1. Alessandro Del Piero

Juventus beruntung banget bisa nemuin talenta luar biasa Del Piero di Padova, klub Serie B Italia. Direkrut pada 1993, Del Piero langsung jadi Pangeran Turin. Gara-gara penampilan baiknya, Del Piero diwarisi nomor 10 milik Roberto Baggio yang memutuskan hengkang. Mempersembahkan enam Scudetto, satu The Big Ears, dan Piala Super Eropa, Del Piero menjadi legenda Juventus dengan caps terbanyak yaitu 705 penampilan.

Bareng Juventus, Del Piero udah nyumbang 290 gol. Sayang, apa yang udah dibuat Del Piero nggak bikin dirinya pensiun di Juventus atau masuk jajaran kepelatihan. Si Nyonya Tua "mencampakkan" Del Piero ke tim Liga Australia, Sidney FC. Sehari sebelum terbang ke Sidney, Del Piero menyampaikan pesan emosial kepada para Juventini.

2. Raul Gonzalez

Pangeran Madrid yang satu ini juga ngalamin hal yang sama. Sosoknya sangat dikagumi oleh para fans Los Blancos. Harusnya total 741 laga dan mencetak 323 gol bagi Los Blancos hingga pengujung kariernya di Madrid jadi sinyal kuat Raul adalah legenda Madrid. Raul bahkan udah mengabdi klub ibukota dari Real Madrid C sampai bisa nembus tim utama.

Enam gelar LA Liga dan tiga trofi UCL harusnya jadi momentum buat ngangkat Raul sebagai legenda Madrid. Apesnya, cedera yang cukup lama bikin Raul 'dibuang' ke Schalke 04 musim 2010-2012. Setelah itu, doi pindah ke Al Sadd pada 2012--2014, dan pensiun di New York Cosmos pada 2015.

Halaman Selanjutnya

3. Iker Casillas
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest