Follow Us

Viral, Dosen Bikin Thread Twitter Biar Mahasiswa Nggak Males Skripsian

Fadli Adzani - Senin, 29 April 2019 | 12:30
Ilustrasi mahasiswa dan kicauan dospem.
iStockphoto

Ilustrasi mahasiswa dan kicauan dospem.

HAI-ONLINE.COM - Skripsian adalah hal yang pastinya dilalui setiap mahasiswa semester akhir. Masa-masa itu memang berat, ada jadwal khusus bimbingan, revisian, hingga di akhir, sidang yang menyeramkan.

Baru-baru ini, ada seorang dosen yang berkeluh-kesah di Twitter. Bahkan, ia membuat thread agar mahasiswa nggak males-malesan bikin skripsi demi masa depan mereka sendiri!

Thread ini dimulai dari Ersa yang curhat habis-habisan mengenai sulitnya menghadapi mahasiswa yang suka kabur-kaburan saat harus bimbingan.

Baca Juga : Ini Dia 4 Gamer Asal Indonesia yang Punya Penghasilan Terbesar!

"Saya bisa gila lama lama jadi dosen. Please lah ya para mahasiswa akuntansi, apalagi yg tugas akhir (skripsi/thesis/disertasi), bantulah para dosen pembimbingmu tetap waras yaaa... a thread... jeritan hati dospem... emang cuma mahasiswa doang yg bisa stress ngadepin dospem?," tulisnya.

"Pertama, jangan suka menghilang. ada mhs saya yg sudah tiga semester gak kunjung sidang akhir. Menghilang mulu. Merusak KPI dosen tau gak. ini anak betah dan gak mau pisah sama saya dan kayaknya kaya raya jadi bayar kuliah mulu juga gak papa. Sayanya yg stress," lanjutnya.

Ersa juga menyarankan kepada para mahasiswa untuk nggak menggampangkan tugas akhir (skripsi/thesis). "Jangan kasih kendor. Itu tugas akhir kerjain tiap hari!!!"

"Ketiga, don't waste my time! Dospem itu bukan Proof reader ya! stupid typo paling ngeselin, gak ngerti bikin 'intext referencing? Googling dong Malliiihh... banyak sumbernya diinternet APA style, Harvard Style, dll," jelasnya.

Baca Juga : 5 Penyakit Berbahaya Ini Dapat Diketahui Melalui Tangan, Salah Satunya Penyakit Jantung Lho

Selanjutnya, Ersa meminta para mahasiswa untuk membaca buku panduan tugas akhir. Ia juga meminta para mahasiswa untuk menulis dengan format yang benar.

Kalau dilihat dari bio Twitter-nya, Ersa adalah dosen di Universitas Padjajaran, Bandung. Ia juga sering banget berbagi informasi tentang dunia perkuliahan dan mata pelajaran yang ia ajari.

Buat kalian yang mau baca thread-nya, bisa langsung di bawah ini, ya:

Curhatan Ersa mungkin juga menjadi curhatan banyak dosen, yuk kita sayangi dosen kita, buat pekerjaan mereka jadi ringan dengan rajin bimbingan dan nggak ilang-ilangan saat waktunya konsultasi skripsi!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest