Follow Us

Salut! Siswa SD Ini Semangat Sekolah Meski Harus Berangkat Sejak Jam 3 Pagi, Tanpa Sepatu dan Uang Jajan

Bayu Galih Permana - Senin, 29 April 2019 | 10:41
Karim Maullah
Tribunnews

Karim Maullah

HAI-Online.com - Apabila kebanyakan dari kita masih tidur terlelap di atas kasur ketika jam 3 pagi, hal itu nggak berlaku bagi salah seorang siswa kelas tiga sekolah nonformal Masjid Terminal (Master) Depok, Karim Maullah.

Seperti yang dilansir HAI dari Intisari Online, kisah bocah berusia 10 tahun tersebut menjadi viral setelah foto dia yang tengah duduk di kereta KRL tanpa menggunakan sepatu beredar di sejumlah media sosial.

Ketika ditanya, Karim mengatakan bahwa dia hanya memakai sandal untuk berangkat ke sekolah karena sang nenek nggak memiliki cukup uang untuk membelikan dirinya sepasang sepatu.

Bahkan, karena keterbatasan ekonomi, Karim setiap harinya nggak mendapatkan uang jajan dan hanya diberi ongkos untuk berangkat sekolah dan pulang ke rumah.

Baca Juga : Ini Dia 4 Gamer Asal Indonesia yang Punya Penghasilan Terbesar!

"Saya ga punya sepatu, Ga dikasih uang jajan, cuma dikasih uang ongkos pulang pergi doang," ujar Karim menceritakan kisahnya.

Lebih lanjut, Karim mengaku bahwa dia setiap hari berangkat ke sekolah jam 3 pagi, mengingat jarak rumahnya yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat terbilang jauh dari sekolah tempat dia menuntut ilmu.

"Jam 3 pagi sudah berangkat dari rumah. Saya piatu, pulang pergi sendiri," terangnya lebih lanjut.

Menurut informasi yang beredar, ibu dari Karim sendiri diketahui telah lama meninggal, sedangkan sang ayah saat ini bekerja sebagai kuli bangunan di Manggarai, Jakarta Selatan.

Menariknya, meskipun hidup dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan, Karim mengaku bahwa dirinya tetap semangat bersekolah untuk menuntut ilmu.

Salut deh sama Karim! Semoga dari sini kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini, dan selalu semangat menuntut ilmu seperti halnya Karim ya sob. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest