Follow Us

3 Kisah Tragis Manusia yang Berusaha Hidup Abadi dan Hindari Kematian

Fadli Adzani - Rabu, 17 April 2019 | 09:23
Ilustrasi
iStockphoto

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Ada pertemuan, ada juga perpisahan. Sama halnya seperti ada kehidupan, ada kematian. Hal ini merupakan cara hidup berkerja dan manusia pasti merasakannya.

Namun bagaimana dengan orang-orang yang percaya kalau mereka bisa hidup abadi selamanya tanpa mengalami dan merasakan kematian?

Bahkan, orang-orang yang HAI bakal ceritakan di bawah ini berusaha hidup abadi dengan membuat obat-obatan dan melakukan banyak hal lainnya.

Baca Juga : 400 Pemadam Diturunkan, Ini 4 Fakta Terkait Kebakaran di Gereja Notre Dame

Penasaran dengan cerita dan kisah mengerikan para manusia yang berusaha hidup abadi? Yuk kita lihat informasinya yang sudah HAI sadur dari List Verse di bawah ini:

1. Sima Pi

Sima Pi merupakan salah satu pemimpin termuda yang ada di dalam sejarah China. Pada tahun 364, ia percaya kalau dirinya bisa hidup abadi. Ia pun meminta para "dukun" pada masanya untuk membuatkannya obat yang bisa membuat tubuhnya kekal dan tidak pernah mati.

Para dukun itu kembali dan memberikan sebuah pil yang langsung diminum oleh Pi tanpa adanya rasa takut. Setelah itu, ia malah sakit-sakitan, jabatannya sebagai pemimpin harus ia relakan. Ia meninggal dunia pada tahun 365, di usia 24 tahun.

2. Shojin

Shojin adalah orang Jepang yang percaya, ketika dirinya meninggal, ia tidak benar-benar meninggal, melainkan dirinya akan masuk ke dalam mode meditasi.

Seiring berjalannya waktu, ia tumbuh dewasa dan tua, bahkan ia ingin menjadikan dirinya mumi, dalam keadaan hidup-hidup. Tentu saja, menjadikannya mumi yang ia lakukan sendiri dalam keadaan hidup adalah proses yang panjang dan menyakitkan.

Untuk melakukan itu semua, ia butuh sebuah ritual.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest