Follow Us

400 Pemadam Diturunkan, Ini 4 Fakta Terkait Kebakaran di Gereja Notre Dame

Bayu Galih Permana - Selasa, 16 April 2019 | 17:30
Kebakaran gereja Notre Dame
ABC15

Kebakaran gereja Notre Dame

HAI-Online.com - Masyarakat seluruh dunia baru saja dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang melalap salah satu gereja bersejarah di Prancis, Notre Dame yang terjadi pada Senin (15/4) malam waktu setempat.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, hingga saat ini belum diketahui hal apa yang menjadi penyebab pasti terjadinya kebakaran pada bagian atap dan puncak menara gereja yang dibangun pada abad ke-12 tersebut.

Namun, apabila dilihat dari video yang dirilis oleh media setempat, terlihat detik-detik saat puncak menara gereja Notre Dame terbakar, dan asap hitam pekat yang membumbung tinggi ke angkasa dibarengi dengan suara sirine pemadam kebakaran.

Terlepas dari penyebab pasti terjadinya kebakaran, HAI udah berhasil mengumpulkan sejumlah fakta terkait peristiwa kebakaran yang melalap gereja Notre Dame.

Apa saja? Langsung aja yuk simak di bawah ini!

1. Api Muncul Pertama Kali di Loteng

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Olivier De Chalus, disebutkan bahwa dirinya berada nggak jauh dari lokasi kejadian dan sempat mengira bahwa asap tersebut muncul karena terjadi di Rumah Sakit Hotel-Dieu.

"Setelah saya sampai di sana, saya segera melihat ada abu mulai berjatuhan," terang Chalus seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

Meskipun belum diketahui penyebab pastinya, api sendiri dilaporkan pertama kali muncul pada bagian loteng gereja Notre Dame sebelum akhirnya menyebar pada bagian atap yang kemudian menghanguskan bagian kayu.

2. 400 Pemadam Diturunkan untuk Memadamkan Api

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular