Follow Us

Review Hotel Mumbai: Cerita Nyata yang Mengerikan Dikemas Super Baik

Dio Firdaus - Sabtu, 06 April 2019 | 20:10
Hotel Mumbai
Thunder Road Picture

Hotel Mumbai

HAI-Online.com - Film mengenai kejadian terorisme di Hotel Taj Mahal, Mumbai, India pada 2008 silam yang berjudul “Hotel Mumbai” cukup bikin HAI tegang sepanjang film.

Hotel Mumbai berawal dari premis mengerikan yang mengubah aksi teroris nyata menjadi materi film yang penuh ketegangan dan drama.

Pada 10 November 2008, 10 orang teroris membabi buta menembak orang-orang dan granat ke seluruh Mumbai yang menewaskan ratusan orang.

Baca Juga : Denny Sumargo Menang dan Menangis Setelah Jadi Aktor Terbaik IBOMA 2019

Para teroris yang ada di Hotel Mumbai
Thunder Road Picture

Para teroris yang ada di Hotel Mumbai

Film hasil karya Anthony Maras ini terinspirasi dari film dokumenter “Surviving Mumbai” yang mencerita peristiwa terorisme ini dari sudut pandang internasional yang luas. Sama seperti kejadian aslinya, Hotel Mumbai mengambil latar 10 November 2008 di Mumbai.

Di mana sekelompok teroris yang beranggotakan 10 orang menyerang Mumbai atas perintah atasannya dengan dasar berjihad. Setelah menembaki orang di jalan, stasiun dan beberapa tempat besar lainnya, Taj Mahal Palace pun menjadi tujuan terakhir para teroris itu.

Banyak pengunjung hotel termasuk para staff yang berjuang keluar dari hotel tanpa senjata dan hanya bermodalkan nyali saja.

Baca Juga : Lagi Hangout Bareng Teman-Teman, Lagu Isyana Sarasvati dan Adiknya Menang IBOMA 2019

Menegangkan dari awal

Hotel Mumbai
Thunder Road Picture

Hotel Mumbai

Yang membuat film Hotel Mumbai berbeda dengan yang lain selain ini bedasarkan kisah nyata adalah rasa tegang yang nggak berhenti-hentinya diberikan sepanjang film. Bahkan pada saat awal mulai film, kita sudah dibuat tegang dengan aksi teroris menghancurkan kota.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest