Follow Us

Aktor Muda Asal Belitung, Eric Febrian Jadi Pendatang Baru Terbaik IBOMA 2019

Al Sobry - Sabtu, 06 April 2019 | 14:26
Aktor Muda Asal Belitung, Eric Febrian Jadi Aktor Pendatang Baru Terbaik IBOMA 2019
Tribunnews

Aktor Muda Asal Belitung, Eric Febrian Jadi Aktor Pendatang Baru Terbaik IBOMA 2019

HAI-Online.com – Jangan sia-siakan apalagi menyepelekan masa remaja. Kalo bisa Berjaya selagi muda, kenapa nggak?

Seperti yang baru saja dialami Eric Febrian, remaja asal Parit Tebu, Dusun Lidun, Kecamatan Gantung, Belitung Timur ini baru saja meraih penghargaan untuk aktor pendatang baru terbaik dalam film A Man Called Ahok di Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 pada, Jumat (5/4) Malam.

Sebelumnya, film A Man Called Ahok pun memboyong 5 piala dari 12 nominasi yang ada di IBOMA 2019. Diantaranya kategori, Pendatang Baru Terbaik (Eric Febrian), Pemeran Utama Pria Terbaik (Denny Sumargo), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Donny Damara), Sutradara Terbaik (Putrama Tuta), dan Trailer Film Terbaik.

Baca Juga : Denny Sumargo Menang dan Menangis Setelah Jadi Aktor Terbaik IBOMA 2019

Nah, kehadiran Eric Febrian di dunia perfilman Indonesia ini cukup membuat kita bangga.

Pasalnya peran Eric sebagai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok semasa remaja dalam film A Man Called Ahok itu cukup mengharukan. Tak heran, kemarin malam ia jauh-jauh ke Jakarta untuk membawa pulang piala aktor pendatang baru terbaik pertama dalam hidupnya.

Dikutip HAI dari posbelitung.co, cowok berusia 16 tahun itu mengaku mendapatkan peran Ahok muda melalui sebuah casting yang ada di sekolahnya. Saat itu, Eric masih duduk di bangku kelas 9 di SMP N Gantung.

"Saat casting pertama terpilih, masih agak ragu mau ikut soalnya waktu mau Ujian Nasional (2018 lalu-red) juga, tapi ada dukungan dari keluarga dan saudara-saudara," ujar Eric usai memenangkan penghargaan tersebuy, Sabtu (6/3/2019).

Eric mengaku senang bisa terlibat dalam dunia film dan apalagi memerankan Ahok ketika remaja. Pengalamannya terjun ke dunia peran membuat warga kelas 10 di SMAN 1 Gantung ini tak kapok menjalani perannya sebagai aktor muda pendatang baru dan sekaligus sebagai pelajar pada umumnya.

"Crew-crew bagus dan bisa bikin happy, karena banyak pemain-pemain senior, jadi nyantai aja mengalir sendiri lah," ujar Eric.

Wah, semoga terus berprestasi di dunia perfilman kita dan di sekolah ya, Ric! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest