Follow Us

Mantan Manajer Nirvana Sebut Kurt Cobain Pernah Ingin Bersolo Karier

Ricky Nugraha - Sabtu, 06 April 2019 | 13:43
NETHERLANDS - NOVEMBER 25:  HILVERSUM  Photo of Kurt COBAIN and NIRVANA, Kurt Cobain recording in Hi
Redferns

NETHERLANDS - NOVEMBER 25: HILVERSUM Photo of Kurt COBAIN and NIRVANA, Kurt Cobain recording in Hi

HAI-online.com - Tanggal 5 April kemarin merupakan peringatan 25 tahun meninggalnya Kurt Cobain, sang vokalis Nirvana yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri karena depresi yang dialaminya.

Dalam sebuah wawancara dengan The Independent, Danny Goldberg mantan manajer Nirvana menceritakan sejumlah hal yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang-orang seputar salah satu ikon musik grunge tersebut.

Salah satu yang diungkapkan Danny adalah bahwa Kurt Cobain sempat tertarik untuk bersolo karir di luar Nirvana.

Goldberg yang memanajeri Nirvana dari tahun 1990 sampai 1994 itu mengklaim bahwa Kurt tertarik untuk bersolo karir sampai sempat mengatur proses rekaman dengan frontman R.E.M., Michael Stipe. Namun rencana tersebut gagal.

Baca Juga : Mengintip Jurnal Harian Kurt Cobain Tempatnya Curhat, Menumpahkan Uneg-uneg, Menulis Lagu dan Menggambar Komik

"Aku pikir dia [Cobain] akan menemukan cara berbeda untuk mengekspresikan dirinya, kadang dengan Nirvana dan kadang tidak," kata Goldberg kepada The Independent.

Goldberg juga berbicara tentang spekulasi yang menyebutkan bahwa Kurt Cobain telah dibunuh, dengan menyebut hal tersebut "konyol".

Dia menambahkan, "Dia mengakhiri hidupnya sendiri. Aku melihatnya seminggu sebelum tragedi tersebut, dia sedang depresi. Dia berusaha untuk bunuh diri enam minggu sebelumnya, dia banyak berbicara dan menuliskan tentang bunuh diri, dia memakai narkoba dan juga memiliki pistol."

"Mengapa orang-orang berspekulasi tentang hal itu? Tragedi kehilangan itu begitu hebat sampai orang-orang mencari spekulasi lain. Aku nggak berpikir ada kebenaran sama sekali untuk itu." (*)

Source : The Independent

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest