Follow Us

4 Penemuan Misterius yang Nggak Bisa Dijelaskan oleh Penemunya

Fadli Adzani - Kamis, 04 April 2019 | 15:30
Man of La Venta, Meksiko
National Geographic Creative

Man of La Venta, Meksiko

HAI-ONLINE.COM - Para peneliti dan penemu nggak pernah letih mencari peninggalan-peninggalan sejarah yang mungkin bisa menceritakan sebuah cerita baru untuk menjadi pelajaran bagi masyarakat di dunia.

Namun terkadang, penemuan mereka nggak bisa dijelaskan, bahkan oleh penemunya sendiri. Butuh waktu lebih lama bagi mereka untuk bisa menganalisa dan mencari penjelasan tepat terkait penemuan tersebut.

Baca Juga : Joaquin Phoenix Pamer Senyuman Khas di Teaser Trailer Film Joker

Berikut ini adalah 4 penemuan misterius yang bahkan nggak bisa dijelaskan oleh penemunya sendiri:

1. Man of La Venta, Meksiko

Man of La Venta, Meksiko
National Geographic Creative

Man of La Venta, Meksiko

Foto ini menunjukkan beberapa arkeolog yang sedang mempelajari sebuah kepala batu besar di La Venta, Meksiko. 17 kepala batu besar ditemukan saat itu dan banyak pertanyaan yang muncul: mengapa orang-orang pada zaman itu bisa membuat patung sebesar dan seberat itu? Alat-alat apa yang mereka gunakan? Bagaimana mereka bisa membawa materi-materinya?

2. Mumi di San Bernardo, Kolombia

Mumi di San Bernardo, Kolombia
Pixabay

Mumi di San Bernardo, Kolombia

Banyak turis yang akhirnya datang ke San Bernardo, Kolombia, setelah ada peristiwa banjirnya sebuah pemakaman dan mumi-mumi bermunculan.

Yap, kala itu, pada 1957, ditemukan mumi-mumi di dalam peti mati. Anehnya, mumi-mumi itu tidak sengaja dijadikan mumi, melainkan secara natural.

Banyak orang yang percaya, sebelum meninggal, mereka sempat melakukan diet di mana mereka mengonsumsi buah chayote. Namun itu nggak menjelaskan, kenapa mumi-mumi itu bisa dipakaikan baju yang rapih?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular