Follow Us

Viral Perjuangan Siswa SD Demi Ujian Sekolah, Bawa Bekal Jagung dan 3 Jam Lewati Jalan Terjal

Ricky Nugraha - Selasa, 02 April 2019 | 15:00
Perjuangan Marianta dan teman-temannya ke sekolah
Facebook / Andy Karyasa Wayan

Perjuangan Marianta dan teman-temannya ke sekolah

HAI-online.com - Kisah siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 6 di Bali menjadi viral karena perjuangannya yang gigih demi mengikuti ujian sekolah.

Siswa bernama Marianta ini rela berangkat menuju ke sekolahnya dengan berjalan kaki sehari sebelum ujian dan membawa jagung sebagai makanan bekal.

Marianta bersama 2 temannya yang bersekolah di Bunutan, Karangasem, Bali harus melewati perbukitan dengan berjalan kaki selama 3-6 jam untuk menuju ke sekolahnya.

Ia tinggal di perbukitan yang memiliki jalan akses tak mudah dijangkau dan jauh dari sekolahnya. Belum lagi ketika hujan perjalanannya akan menjadi sangat berat.

Kisah Marianta ini menjadi viral setelah dibagikan oleh pemilik akun Facebook, Andy Karyasa Wayan.

Baca Juga : Viral, Pemilik Resto di Bali Beberkan Beda Cara Influencer Asing dan Lokal Tawarkan Kerja Sama

Dalam postingan tersebut ia membagikan video dan foto-foto yang diambil oleh guru mereka yang kebetulan melihat mereka saat menuju ke sekolah.

Dalam foto terlihat Marianta bersama temannya membawa kantung plastik yang berisi jagung.

Jagung-jagung kiloan tersebut ia bawa untuk dimasak nantinya sebagai makanan, sementara jagung yang masih utuh akan digoreng sebagai lauk.

Diceritakan juga bagaimana mereka yang harus berangkat sehari lebih awal dan menginap di rumah temannya supaya nggak telah untuk mengikuti ujian keesokan harinya.

Source : Tribunnews.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest