Follow Us

Viral, Pemilik Resto di Bali Beberkan Beda Cara Influencer Asing dan Lokal Tawarkan Kerja Sama

Bayu Galih Permana - Senin, 01 April 2019 | 15:00
Beda influencer luar negeri dan lokal ketika menawarkan kerja sama
Twitter / commaditya

Beda influencer luar negeri dan lokal ketika menawarkan kerja sama

HAI-Online.com - Beberapa hari terakhir, cuitan dari pengguna Twitter @commaditya mendadak ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang setelah dirinya membagikan DM dari salah satu klien terkait beda cara influencer asing dan lokal ketika menawarkan kerja sama.

Lewat dua foto yang diunggah pada Sabtu kemarin (30/3), klien dari Putu yang merupakan resto di Ubud, Bali terlihat mendapatkan tawaran kerja sama dari dua orang influencer, satu dari luar negeri, sedangkan satunya lagi dari Indonesia.

Dalam tawaran influencer luar negeri, terlihat klien dari Putu mendapatkan direct message berisi informasi background dari pengirim pesan, tawaran-tawaran yang diajukan, timbal balik, bahkan hingga lampiran data statistik dari akun media sosial miliknya.

"Untuk pihak yang berkepentingan. Namaku Alexa, aku seorang lifestyle dan travel blogger dari situs ... Aku jatuh cinta dengan restoran berkonsep gudang dan hendak menawarkanmu sebuah kerja sama," tulis Alexa sambil memberikan detail tawaran dalam pesannya.

Baca Juga : Viral karena Berani Mengakui Kebohongan, Aurora Dapat Hadiah Spesial dari Samyang Indonesia

Berbeda dengan Alexa, seorang influencer lokal yang namanya disamarkan terlihat menawarkan klien Putu kerja sama dengan singkat, tanpa menjelaskan detail apa yang tawarkan dan timbal balik dari kerja sama antara keduanya.

"Hai kak salam kenal, saya mau menawarkan kolaborasi, jika berminat bisa dm ya," tulis sang influencer lokal kepada klien Putu.

Sontak, cuitan dari @commaditya itu pun langsung mengundang beragam komentar pengguna Twitter lain, salah satunya akun @cakbilal yang ikut membagikan pengalaman serupa.

"Aku kerja dengan banyak penjual dalam meng-handle toko mereka, pernah ada buyer bilang 'kak kasih drone gratis dong, nanti aku review di kanal aku, subscribernya udah hampir 1000' ya jawabannya jelas enggak lah, terus endingnya ngancem bakal viralin di kanalnya," tulis @cakbilal.

Hmm, kebangetan sih kalo tawaran kerjasamanya singkat, padat, dan nggak jelas gitu sob! Tapi inget ini nggak berlaku buat semuanya ya, karena nggak semua influencer dalam negeri kasih tawaran dengan cara yang nggak sopan gitu. Btw, kira-kira siapa ya influencer-nya? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular