Follow Us

Wow, Ahli Sarankan Bawa Bola Tenis Saat Perjalanan Jauh, Ini Fungsinya

Ricky Nugraha - Kamis, 28 Maret 2019 | 20:10
Bola tenis
Nuts

Bola tenis

HAI-online.com - Kalau mau bepergian jauh, pasti kalian akan mempersiapkan segala hal yang bakal kalian butuhkan, seperti pakaian, dompet, ponsel, bahkan bekal makanan kalau perlu.

Tapi tahu nggak sih, ada barang lain yang sebaiknya kalian bawa juga, yaitu bola tenis. Mengapa bola tenis?

Tips ini mungkin kedengarannya aneh, kecuali kalau kalian memang merupakan seorang atlet atau penghobi olah raga tenis.

Seorang ahli bedah dari London, dr Ali Ghoz, merekomendasikan untuk membawa benda padat berwarna hijau atau kuning ini, apalagi saat berpergian dengan kendaraan umum yang nggak memungkinkan selalu leluasa untuk bergerak atau berpindah posisi.

Baca Juga : Viral Kisah Cewek yang Dapat Ancaman usai Tegur Penumpang Jongkok dalam KRL

“Bola tenis merupakan alat yang sempurna untuk melakukan peregangan di tengah-tengah penerbangan yang panjang dan memijat simpul dan nyeri otot yang menyakitkan. Karena di pesawat tak akan leluasa melakukan peregangan,” kata dia.

Tingkatkan sirkulasi di tubuh dengan menggulirkan bola tenis di titik-titik yang memerlukan peregangan seperti dari bahu dan turun ke arah kaki.

Dengan bola tenis, kalian dapat membuat tekanan-tekanan sesuai yang diinginkan di titik-titik yang membutuhkan sehingga otot yang terasa kencang akan mengendur.

Namun jangan khawatir kalau nggak membawa bola tenis, ia juga memiliki tips lain.

"Jika nggak memiliki bola tenis untuk membuat pijatan, kamu dapat menggunakan tangan untuk menggerakkan otot-otot dari pergelangan kaki ke atas, yang akan membuat darah mengalir kembali ke jantung," lanjutnya.

Baca Juga : 9 Benda Sekitar Kita Berdesain Unik yang Bikin Hidup Lebih Easy

Selain memijat sendiri titik-titik yang kencang, Ghoz menyarankan untuk meminum air secara teratur untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi yang juga bermanfaat bagi otot.

Namun asupan air harus dijaga juga supaya nggak terlalu sering buang air kecil yang mungkin akan membuat penumpang di sebelah merasa terganggu. (*)

Source : Kompas.com, wellandgood.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest