Follow Us

Viral Lagi nih Nasi Oreo, Katanya sih Rasanya Enak, Minat Coba?

Ricky Nugraha - Rabu, 27 Maret 2019 | 12:36
Nasi Oreo
Twitter/mdamndn

Nasi Oreo

HAI-online.com - Oreo adalah merek produk makanan, lebih tepatnya biskuit, yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia.

Biskuit berwarna hitam dengan krim putih dibagian tengahnya ini juga telah banyak dijadikan campuran, topping, serta variasi berbagai makanan dan minuman. Seperti ice blend oreo, ice cream oreo, dan masih banyak lainnya, bahkan oreo goreng.

Namun, ada satu yang mungkin kalian belum pernah tahu sebelumnya, dan mungkin kedengarannya aneh, yaitu nasi Oreo!

Ya, kalian nggak salah denger. Nasi Oreo memang benar-benar terbuat dari nasi dan biskuit Oreo utuh yang dicampur secara bersamaan.

Variasi makanan unik ini sebelumnya memang sempat menghebohkan internet di tahun 2012 dan 2015 lalu. Kemudian, nasi Oreo jadi viral kembali setelah seorang warga Malaysia membagikan kembali wujud makanan tersebut lewat Twitter.

Baca Juga : Viral Spanduk 'Harap Senang Ada Ujian', Netizen Menduga Itu Ada Di Sekolahnya Najwa Shihab dan Maudy Ayunda

Cara membuat nasi Oreo ini pun sebenarnya sangat sederhana, seperti cara menanak nasi pada umumnya. Namun, panci yang digunakan sebelumnya diberi mentega terlebih dahulu, dan air yang digunakan untuk menanak diganti dengan susu.

Lalu pada bagian paling atasnya diberikan biskuit Oreo sebanyak mungkin sesuai selera dan semuat tempat masak yang digunakan. Kemudian setelah matang, aduk nasi dan biskuit-biskuit Oreo yang telah lembek tersebut sampai tercampur rata.

Penampilan makanan ini memang nggak terlalu menggugah selera, bentuknya seperti bubur ketan hitam atau dodol tapi lebih liat.

Meski begitu, kata yang udah nyobain sih rasa nasi Oreo ini memang enak. Gimana sob? Tertarik untuk coba?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest