Follow Us

Traveller Nggak Perlu Bawa DSLR lagi Kalau 5 Fitur Ini sudah ada di Kamera Hape Lo

Fadli Adzani - Jumat, 22 Maret 2019 | 17:26
Ilustrasi selfie.
iStockphoto

Ilustrasi selfie.

HAI-ONLINE.COM - Tanpa mengabadikan momen, travelling kayaknya nggak bakal afdol, deh. Apalagi kalau lo berwisata ke tempat-tempat keren dengan banyak landscape untuk difoto. Sayang banget kalau sampai nggak diabadikan.

Biasanya, kamera mirrorless dan DSLR menjadi “sahabat setia” anak muda ketika travelling. Pasalnya, kedua jenis kamera itu bisa menangkap foto dengan jernih, sehingga apa yang lo foto jadi terlihat jelas dan bagus ketika di­-upload ke Instagram, Twitter, hingga Facebook.

Akan tetapi, bawa-bawa mirrorless dan DSLR bisa bikin daftar “pekerjaan rumah” kita jadi banyak. Udah jelas kalau travelling harus bawa banyak baju ganti hingga alat mandi. Kalau bawa kamera lagi, takutnya bisa bikin bawaan lo makin berat. Jalan-jalan jadi nggak nyaman, sob!

Hape alias smartphone jadi pilihan terbaik yang bisa lo pake buat foto-foto di saat travelling. Udah gitu, lo jadi lebih gampang kalau mau upload fotonya langsung ke media sosial. Namun, pastikan kalau hape lo punya 5 fitur di bawah ini biar enak di bawa travelling:

Lensa Wide

Di saat naik ke puncak gunung, pastinya lo pengen banget foto daratan di bawahnya dengan jelas dan luas. Kalau pake hape yang nggak punya fitur lensa wide-nya, dijamin lo nggak bakal bisa menangkap landscape yang lo inginkan.

Begitu pula saat pergi ke pantai. Lautan biru dengan airnya yang sangat jernih nggak bakal tertangkap dengan baik kalau lo nggak punya hape dengan lensa wide.

Memiliki lensa wide di hape lo bakal bisa menambah unsur aesthetic pada foto yang lo jepret, kayak anak-anak Instagram zaman sekarang!

Settingan Manual

Vivo V15
Vivo

Vivo V15

Coba lo buka aplikasi kamera di hape lo, deh. Abi situ, pastikan, apakah ada fitur yang membuat lo bisa mengubah settingan manual. Dengan fitur ini, lo bisa langsung mengubah ISO. Buat lo yang ingin memotret pemandangan dengan tingkat clarity yang tinggi, pasti lebih mudah dengan fitur manual.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest