Follow Us

Vivo Sukses Membuat Layar iPhone X Kelihatan Jadul Dengan Smartphone Terbarunya yang Dijuluki The Real Bezel-Less.

Rizki Ramadan - Rabu, 28 Februari 2018 | 06:30
Vivo Apex
Rizki Ramadan

Vivo Apex

HAI-ONLINE.COM Awalnya, konsep smartphone dengan layar yang super lebar dan berbingkai tipis dipopulerkan oleh Xiaomi di produk Mi Mix yang sudah rilis kurang lebih satu tahun yang lalu.

Semenjak Xiaomi sukses menarik perhatian dunia dengan smartphone-nya yang mengusung konsep bazel-less, alhasil banyak vendor-vendor smartphone mulai dari yang raksasa sampai yang kecil mengikuti konsep tersebut.

Mulai dari iPhone X, Samsung Galaxy S8, sampai Essential Phone semuanya sudah mengusung konsep ini. Bahkan saking banyaknya, konsep ini menjadi trend terbaru di pasar smartphone.

Nah, baru-baru ini, pada ajang Mobile World Congress 2018 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Vivo kembali unjuk gigi dengan inovasinya yang menarik perhatian dunia, yaitu Vivo Apex.Vivo Apex vs iPhone X

Berbeda dengan yang lain, Vivo Apex memliki bagian depan yang hampir seluruhnya tertutup oleh layar. Karena hal ini, Vivo Apex pun dijuluki sebagai The Real Bezel-less.

Gimana nggak, rasio antara layar dengan bodi ponselnya pun besar banget, guys, yaitu 95%. Sedangkan Xiaomi Mi Mix memiliki rasio screen-to-body 83% dan iPhone X 82%. Pantes deh dijuluki The Real Bazel-less.

Lantas, kemana kamera depannya? sensor-sensornya dimana? Untuk menjawab pertanyaan ini, HAI udah merangkum dari Forbes.

Vendor smartphone asal Cina ini menyembunyikan sebagian komponen dibalik layar. Seperti pemindai sidik jari, sensor jarak, dan speaker telfon. Cara kerja speaker telfon ini pun hampir sama dengan Mi Mix yaitu menghantarkan suara ke telinga melalui getaran di layar. Canggih banget ya?

Sementara itu, yang unik dari lagi smartphone ini, kamera depan disembunyikan di sisi atas, dan baru akan muncul dengan metode pop-up ketika masuk ke aplikasi kamera.

BACA JUGA: 7 Hape Jadul Yang Harganya Mantap Betul. Layak Diburu!Kamera Vivo Apex

Pasti langsung kepo kan, kapan ponsel ini dijual? Sabar dulu, guys. Untuk saat ini, Vivo Apex masih sebuah konsep. Jadi, nggak tahu deh kapan benar-benar dirilis dan dijual massal. Untuk mengobati rasa nggak sabar lo, mending tonton dulu deh video demo nya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest