Follow Us

Karena Pernah Main Buat Belanda, Ezra Walian Terancam Gagal Membela Timnas U-23

Bayu Galih Permana - Kamis, 21 Maret 2019 | 15:23
Ezra Walian
Instagram / ezrawalian

Ezra Walian

HAI-Online.com - Seperti yang diberitain HAI sebelumnya, pelatih timnas U-23, Indra Sjafri akhirnya memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Vietnam untuk mengisi 23 posisi skuad Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23, salah satunya Ezra Walian.

Sayangnya, Ezra Walian kini terancam harus mengubur mimpinya membela timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 karena statusnya sampai sekarang masih dipertanyakan oleh pihak Asia's Football Confederation (AFC).

Dikutip dari BolaSport.com, Bandung Saputra selaku Media Officer timnas U-23 menyampaikan kabar bahwa sampai saat ini, pendaftaran nama penyerang RKC Waalwijk itu masih belum bisa diterima oleh AFC.

“Jadi Ezra Walian masih belum bisa diterima pendaftarannya sama AFC,” kata Bandung Saputra, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga : Lagi Nyari Magang? BUMN Buka Magang Bersertifikat Buat 9.000 Mahasiswa Lho

Lebih lanjut, Bandung menjelaskan bahwa pihak AFC masih menunggu keputusan dari FIFA soal Ezra Walian karena pesepakbola berusia 21 tersebut sebelumnya pernah membela timnas Belanda pada kualifikasi UEFA U-17 tahun 2013 silam.

"Hal ini karena Ezra Walian sebelumnya pernah bermain bersama timnas Belanda di kualifikasi UEFA U-17 pada 2013 lalu. Oleh karena itu sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra Walian bermain atau tidak," tambahnya.

Untuk deadline-nya sendiri, AFC memberi tenggat waktu timnas Indonesia untuk mendaftarkan 23 pemain yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, seenggaknya H-6 jam sebelum duel melawan Thailand pada Jumat besok (22/3).

“AFC baru kasih tahu hal ini dua hari lalu ke kami. Untuk itu, AFC kasih waktu deadline 23 pemain timnas U-23 Indonesia saat H-6 jam sebelum kick-off melawan Thailand. Jadi status Ezra Walian masih menunggu," tutupnya.

Terlepas dari masuk atau nggaknya Ezra, semoga timnas U-23 mampu meraih hasil positif di Vietnam sehingga nantinya bisa ikut berlaga dalam Piala Asia U-23 2020. (*)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest