Follow Us

Dari Ozil Sampai Salah, Begini Reaksi Sejumlah Bintang Sepak Bola Terkait Aksi Teror di Selandia Baru

Bayu Galih Permana - Senin, 18 Maret 2019 | 10:21
Masyarakat Selandia Baru menaruh bunga di sekitar lokasi aksi teror penembakan masjid di Christchurch.
Instagram / newzealandpolice

Masyarakat Selandia Baru menaruh bunga di sekitar lokasi aksi teror penembakan masjid di Christchurch.

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, masyarakat seluruh dunia baru saja dikejutkan dengan aksi kawanan teroris yana melakukan penembakan brutal terhadap para jemaah dua masjid kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat lalu (15/3).

Aksi terorisme yang dilakukan oleh Brenton Tarrant dan kawan-kawan itu pun langsung menjadi sorotan berbagai pihak, termasuk dari sejumlah bintang sepak bola ternama yang kini tengah merumput di liga-liga top Eropa.

Sebut saja Mesut Ozil, melalui akun Twitter miliknya, pemain yang saat ini bermain bagi Arsenal tersebut mengungkapkan rasa sedihnya atas aksi terorisme di Selandia Baru.

Baca Juga : Geng Jalanan Tersangar di Selandia Baru Kunjungi Keluarga Korban Penembakan

"Sangat sedih melihat apa yang terjadi di Selandia Baru. Cintaku untuk semua orang yang berada di Christchurch dan keluarga korban," tulis Ozil.

Baca Juga : Karena Teror di Selandia Baru, Reza Arap Umumkan Weird Genius Tunda Rilis Single 'Flickshot'

Selain Ozil, salah satu penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero juga menyampaikan ucapan rasa belasungkawa terhadap para korban beserta keluarga dari aksi terorisme yang terjadi di Selandia Baru,

"Kejadian yang mengerikan di Selandia Baru. Turut berduka cita bagi korban beserta keluarga mereka," tulis bintang asal Argentina tersebut lewat akun Twiter miliknya.

Begitu juga dengan bintang andalan Liverpool, Mohamed Salah yang mengecam aksi teror penembakan dua masjid di Christchurch sambil menyampaikan rasa belasungkawa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"Berita mengerikan dari Selandia Baru. Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga korban tak berdosa yang kehilangan nyawa. Ini adalah kejahatan yang dilakukan oleh orang yang bukan manusia," ujar Mohamed Salah.

Semoga aja kejadian di Selandia Baru merupakan yang terakhir, dan ke depannya nggak ada aksi teror lagi di dunia ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest