Follow Us

Review 'Five Feet Apart': Kisah Cinta Tragis dari Si Periang dan Pesimistis

Syifa - Minggu, 17 Maret 2019 | 15:35
Poster film Five Feet Apart
Lionsgate

Poster film Five Feet Apart

HAI-Online.com - Ngomongin film dengan storyline utama soal dua remaja sakit yang jatuh cinta, pasti yang pertama kali lo inget tuh film The Fault in Our Stars. Film yang dibintangi sama Shailene Woodley dan Ansel Elgort ini bercerita soal Hazel dan Gus yang jatuh cinta sama-sama sakit kanker dan lagi sekarat.

Nggak kerasa, TFIOS rilis 5 tahun yang lalu, sob! Gila ya, udah lama juga. Genre ini kemudian dikenal dengan nama "sick-lit". Biasanya mengangkat karakter Young Adult. Dan di tahun 2019 ini, muncul lagi film yang membawa vibe yang sama, yaitu Five Feet Apart.

Five Feet Apart sendiri bercerita tentang Stella (Haley Lu Richardson) dan Will (Cole Sprouse), penderita penyakit cystic fibrosis (CF) yang saling jatuh cinta. CF sendiri adalah penyakit genetis yang menyerang paru-paru, membuat penderitanya memproduksi terlalu banyak cairan lendir. Membuat paru-paru mereka sulit untuk berfungsi secara maksimal.

Baca Juga : Member Avengers Juga Ikut Perangi Kejadian Teror di Selandia Baru

Para penderita CF, nggak akan menulari orang lain yang nggak punya CF. Tapi, sesama penderita CF nggak bisa saling deketan. Ada jarak minimal 6 kaki atau sekitar 1,8 meter yang harus dijaga, karena kalau terlalu dekat, mereka bisa saling nularin bakteri masing-masing dan berakibat fatal.

Ini yang kemudian jadi titik fokus utama Justin Baldoni, sang sutradara, dalam merekam kisah cinta tragis Will dan Stella. Mereka bener-bener terpisahkan secara fisik, nggak bisa deketan, sentuhan, apalagi ciuman.

Pendekatan yang standar

Stella dan Will yang lagi
Lionsgate

Stella dan Will yang lagi

Penggambaran kisah cinta Will dan Stella di sini sebenernya biasa aja. Agak mirip juga dengan TFIOS, Stella yang udah menganggap rumah sakit sebagai rumahnya sendiri adalah gadis periang, penuh harapan, dan selalu semangat untuk menjalani pengobatannya dengan harapan untuk bisa dapetin paru-paru baru.

Di rumah sakit, Stella sahabatan sama Poe (Moises Arias). Sesama penderita CF juga. Lalu muncul Will, si cowok sinis dan pesimis dan ogah-ogahan untuk ngikutin jadwal pengobatannya. Will sendiri punya CF yang lebih parah, dengan adanya infeksi bakteri mematikan B. Cepacia.

Tentu aja di awal pertemuan mereka nggak akur. Dengan perbedaan sifat mereka, Stella judes parah pas ketemu Will. Sampai Stella yang punya OCD dan sifat kontroling yang tinggi, tahu bahwa Will nggak ngikutin jadwal pengobatannya, dan itu bikin dia keganggu.

Baca Juga : Ini Dia 6 Lagu Romantis yang Bisa Lo Nyanyiin ke Gebetan, Kunci Gitarnya Gampang!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest