Follow Us

Sutradara Thor: Ragnarok Ajak Muslim New Zealand Jangan Takut Terror!

Al Sobry - Minggu, 17 Maret 2019 | 12:31
Taika Waititi di Guardians of the Galaxy Vol. 2 - Premiere
YouTube

Taika Waititi di Guardians of the Galaxy Vol. 2 - Premiere

HAI-Online.com – Hampir tak percaya di negeri yang tenang dengan peringkat pendidikan nomor satu di dunia, New Zealand atau Selandia Baru malah kena aksi biadab dari orang tak bertanggung jawab.

Aksi teroris Christchurch yang menyerang Masjid Al Noor dengan cara menembaki orang yang baru saja menjalani ibadah salat Jumat (14/3/2019) mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Tak terkecuali Taika Waititi, sutradara film Thor: Ragnarok, yang juga warga Selandia Baru.

Baca Juga : Gara-gara Apple, File Resolusi Tinggi Film 'Thor: Ragnarok' Bocor di Internet Sebelum Waktunya.

Nggak cuma sekadar menulis ucapan dukanya atas aksi terror tersebut, ia juga mungkin salah satu orang yang paling merasa sedih karena 49 orang tewas mengerikan di tanah kelahirannya sendiri.

"Hati saya sakit. Negara saya menangis dan begitu pun dengan diri ini. ASaya begitu sedih karena kebencian semacam ini ada di kampung halaman sendiri. Cinta saya untuk Christchurch, para korban, keluarga, komunitas muslim, dan semua orang yang sudah memilih pulau kami sebagai rumah mereka. Ini bukan kami," tulis Taika di Twitter, beberapa saat selang penembakan brutal di Masjid New Zealand terjadi.

Nggak cuma sekali ngetwit, Taika terlihat cukup aktif menyuarakan pendapatnya dan terutama ajakan pengikut media sosialnya untuk nggak menyebarkan video yang tujuannya menakut-nakuti banyak orang.

"Jangan biarin para penjahat itu puas. Pergilah ke Masjid, Gereja, Sinagoga, Marae, Maunga. Larutlah dalam komunitas dan cinta. Mengutip kata Bob, "Orang-orang yang mencoba membuat dunia ini lebih buruk nggak akan pernah libur. Bagaimana bisa? Nyalakan kegelapan.’ Satu cinta," katanya ngasih semangat! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest