Follow Us

Viral Video Sneakers Vans yang Selalu Menghadap Atas Saat Dilempar ke Lantai, Begini Penjelasan Ahli

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Maret 2019 | 16:53
Vans Challenge
twitter / Ibelievthehype

Vans Challenge

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, para pengguna media sosial, khususnya Twitter tengah ramai membicarakan unggahan akun @Ibelievthehype terkait sepatu Vans yang selalu menghadap ke atas ketika dilempar ke lantai.

"Tahukah kamu, tak peduli bagaimana kamu melempar (sneakers) Vans milikmu, mereka akan mendarat menghadap ke atas," tulis @Ibelievthehype sambil mengunggah video dirinya yang melemparkan sepatu Vans ke lantai, Minggu (3/3).

Sontak, unggahan dari akun @Ibelievthehype langsung menjadi viral dan mengundang pengguna Twitter lain untuk membuktikannya sendiri dengan sneakers Vans masing-masing.

Seperti yang dikutip HAI dari Complex, fenomena yang tengah ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial ini menarik perhatian dari salah seorang profesor Fisika dari Temple University, Jim Napolitano.

Baca Juga : Mau Kuliah di Luar Negeri Seperti Maudy Ayunda tapi Bingung Masalah Biaya? Ini 5 Cara Mengatasinya

Menurut Jim, fenomena sneakers Vans yang selalu menghadap ke atas ketika dilemparkan ke lantai berkaitan dengan beban dari karet sol sepatu dan juga bahan kanvas ringan pada bagian atasnya.

"Vans Challenge itu simpel dan fisika dasar. Semua itu berkorelasi dengan karet sol sepatu yang berat dan bahan kanvas yang ringan menempel di sepatu tersebut," terang Jim Napolitano.

Komentar serupa juga disampaikan sebuah akun Twitter bernama @gasterrific yang mengatakan bahwa sol berat membuat sneakers-sneakers Vans selalu menghadap ke atas ketika dilemparkan ke lantai.

"Saudaraku bekerja di Vans. Dia mengonfirmasi bahwa alasan sneakers Vans selalu menghadap ke atas (ketika dilempar ke lantai) karena bagian sol yang berat," terang akun @gasterrific.

Nah, itu dia sob penjelasan mengapa sneakers Vans selalu menghadap ke atas ketika dilemparkan ke lantai. Gimana, ada yang udah coba praktekin belum nih pake sneakers masing-masing? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest