Follow Us

Gini Cara Anak Muda Rimau Sindir Infrastruktur yang Tak Kunjung Diperbaiki: Berendam di Lumpur Sambil Foto-foto

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 Maret 2019 | 13:30
Anak muda Pulau Rimau berfoto dengan latar jalanan rusak.
Istimewa / Khoirul Anwar

Anak muda Pulau Rimau berfoto dengan latar jalanan rusak.

HAI-Online.com - Masih inget sama foto-foto hasil jepretan Robby Ari Sanjaya beberapa waktu lalu dengan gambar model-model yang tengah berpose dalam kubangan lumpur di jalan rusak Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan?

Aksi berendam di kubangan lumpur kembali terulang, namun kali ini dilakukan oleh sekelompok anak muda Pulau Rimau di jalan Trans Lubuk Lancang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @seputarpulaurimausumsel tersebut, kondisi jalan jauh dari kata layak karena tanah merah bercampur lumpur menutupibadan jalan sehingga sulit untuk dilewati kendaraan.

Seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com, Khoirul Anwar selaku fotografer yang menjadi juru jepret dari momen tersebut mengatakan bahwa jalan rusak dalam foto menghubungkan dua kecamatan, Selat Penuguan dengan Pulau Rimau.

Baca Juga : Vans Challenge: Tantangan Lempar Sneakers Vans yang Bakal Selalu Balik ke Posisi Normal

Mirisnya, Khoirul sendiri mengaku bahwa dia hanya merasakan kondisi jalan yang mulus pada 2007, sejak Pulau Rimau pertama kali dibuka sebagai wilayah transmigrasi 39 tahun yang lalu.

"Itu pun tidak lama, karena faktor kondisi bangunan jalannya tidak maksimal sehingga rusak lagi sampai sekarang," tulis Khoirul ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pengambilan foto dengan tema jalanan rusak ini sendiri diakui Khoirul terinspirasi dari karya Robby Sanjaya yang sebelumnya sempat viral karena mengunggah foto-foto model dengan berlatarkan kondisi jalanan di Kabupaten OKU.

"Sebenarnya iya, memang kebetulan kami sudah lama gencar memposting kondisi jalan Pulau Rimau. Namun, setelah ada lihat postingan anak-anak OKU, kami jadi tergugah untuk melakukan hal yang sama. Itu hanya sebagian kecil, masih banyak lagi spot jalan yang lebih dari itu sepanjang jalur ini," tambahnya.

Semoga dengan adanya foto-foto ini, pemerintah setempat mampu bergerak dengan cepat untuk segera memperbaikki jalanan yang rusak ya sob! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest