Follow Us

5 Klub yang Paling Hobi 'Buang' Pemain Saat Ini. Juventus Nomor Dua

Bayu Galih Permana - Senin, 04 Maret 2019 | 12:14
Juventus jadi klub kedua yang paling banyak meminjamkan pemain ke tim lain saat ini.
Instagram / juventus

Juventus jadi klub kedua yang paling banyak meminjamkan pemain ke tim lain saat ini.

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, banyak klub sepak bola, khususnya di lima liga top Eropa yang selama ini sering membeli pemain-pemain bertalenta meskipun mereka sebenarnya nggak membutuhkannya.

Ujung-ujungnya, pemain yang udah dibeli tersebut gagal menembus tim utama sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub lain dengan maksud mengurangi pengeluaran akibat beban gaji.

Sama seperti kelima klub liga top Eropa ini yang hobi membeli pemain-pemain bertalenta, namun memilih untuk meminjamkan ke klub lain dengan memasukkan opsi pembelian di akhir pinjaman demi meraup keuntungan.

Klub mana aja sih itu? Daripada penasaran, langsung aja yuk HAI bagiin buat kalian 5 klub yang paling hobi 'membuang' pemain mereka saat ini.

5. Fiorentina

Posisi lima ada klub raksasa Italia, Fiorentina yang saat ini tengah meminjamkan ke-34 pemain miliknya ke sejumlah klub, dan empat di antaranya bermain untuk salah satu rival mereka di Serie A, Empoli.

Langkah ini sendiri diambil oleh pihak klub setelah sang pelatih, Stefano Pioli diketahui jarang untuk mengganti daftar pemain yang masuk ke dalam skuad starting XI pilihannya.

4. Genoa

Masih dari daratan Italia, posisi ke-4 ada klub tempat Goran Pandev bermain, Genoa yang saat ini memilih untuk 'membuang' 41 pemain dengan status pinjaman ke sejumlah tim-tim kecil di negeri Pizza.

Seperti yang dikutip HAI dari Squawka, Genoa dinilai bisa membuat sebuah mini turnamen sendiri dengan 41 pemain yang saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain, dan bahkan masih tersisa untuk menjadi wasit.

3. Chelsea

Beralih ke Inggris, Chelsea menjadi salah satu klub lima liga top Eropa yang saat ini paling banyak meminjamkan amunisinya ke klub lain, yang jumlahnya sama seperti Genoa, yaitu sebanyak 41 pemain.

Source : Squawka

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest