Follow Us

Gopay Polandia disangka Punya Gojek, Eh 5 Aplikasi Indonesia Ini Malah Dikira buatan Luar Negeri

Ricky Nugraha - Sabtu, 02 Maret 2019 | 19:58
Icon Pop Quiz
Alegrium

Icon Pop Quiz

HAI-online.com - Aplikasi bernama GoPay yang tersedia di Play Store baru-baru ini sedang ramai dibicarakan di Twitter. Pasalnya, sejumlah netizen Indonesia mengira aplikasi berbahasa Polandia ini berkaitan dengan Go-Jek Indonesia.

Beberapa orang yang sempat mengunduh aplikasi ini pun menuliskan kekecewaannya di kolom User Reviews dan memberikan rating rendah.

Kemiripan nama, fungsi, serta warna aplikasi inilah yang bikin orang-orang mengira GoPay adalah aplikasi untuk pembayaran jasa di Go-Jek, yang mana merupakan buatan Indonesia.

Namun di sisi lain, ada juga aplikasi-aplikasi buatan Indonesia yang malah menurut sejumlah masyarakat kita dikira buatan luar negeri. Aplikasi apa aja itu? Simak nih di bawah ini:

Baca Juga : Hode Dipenjara: Pake Foto Profil Palsu, Cowok Ini Tipu Korbannya

1. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz
Alegrium

Icon Pop Quiz

Kalian mungkin pernah mainin aplikasi game tebak-tebakan gambar ini. Tapi mungkin ada yang belum tahu kalau ternyata aplikasi ini dibuat oleh developer lokal bernama Alegrium. Dirilis sejak November 2012, aplikasi ini masih bisa kalian mainkan sampai sekarang.

2. Ramen Chain

Ramen Chain
Touchten

Ramen Chain

Sama seperti Icon Pop Quiz, Ramen Chain adalah aplikasi game buatan developer lokal. Ramen Chain dibuat oleh developer Touchten yang didirikan oleh tiga bersaudara Anton Soeharyo, Dede Indrapura, dan Rokimas Soeharyo di tahun 2010. Game ini pernah menduduki peringkat pertama di empat negara Asia Tenggara, dan masuk 10 besar game populer di 43 negara.

Halaman Selanjutnya

3. Stack the Stuff
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest