Follow Us

Ditanya Apakah Tajir Melintir Bikin Bahagia, Begini Jawaban Bill Gates

Ricky Nugraha - Jumat, 01 Maret 2019 | 18:15
Bill Gates
konbini.com

Bill Gates

HAI-online.com - Banyak orang yang beranggapan kalau hidup dengan banyak uang alias kaya raya itu pasti bikin bahagia. Tapi, apakah salah satu orang terkaya di dunia setuju sepenuhnya dengan anggapan ini?

Bebarapa waktu lalu, salah satu pendiri Microsoft sekaligus salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, menggelar sesi AMA (Ask Me Anything) di forum online Reddit.

Pada sesi tersebut, Gates diserbu beberapa pertanyaan dari para pengguna Reddit, mulai dari topik edukasi, kesehatan, perubahan iklim, hingga tontonan favoritnya di layanan streaming film, Netflix.

Namun, ada sebuah pertanyaan menarik yang dilirik oleh Gates dan dijawab olehnya dengan percaya diri.

Baca Juga : Keren, Aksi Edi Santoso 'Genji' dalam Teaser Crows Zero Indonesia

"Apakah menjadi orang kaya telah membuat Anda bahagia daripada Anda menjadi orang kelas menengah?" tanya salah satu pengguna Reddit bernama DanielAyon.

"Ya, karena saya tidak perlu khawatir memikirkan masalah biaya kesehatan atau pendidikan," Gates pun menjawab.

Dia menambahkan bahwa menjadi orang kaya memang membuatnya senang. Sebab, menurut dia, membebaskan pikiran dari masalah finansial dan biaya hidup adalah sebuah nikmat yang harus disyukuri.

Namun, Gates menjelaskan lebih lanjut, untuk mencapai suatu tingkat kebahagiaan, seseorang tak mesti memiliki uang miliaran dollar AS atau menjadi kaya raya.

Baca Juga : 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menonton Captain Marvel

Hanya saja, menurut dia, berbagai sarana penunjang kehidupan, seperti pendidikan dan kesehatan, harus ditekan harganya seminimal mungkin agar bisa dinikmati dan dijangkau orang banyak.

Halaman Selanjutnya

Bukan uang semata
1 2 3

Source : Kompas.com, Bussines Insider

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular